Beranda Ruwa Jurai Mesuji Sebanyak 13 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Mesuji Ikuti Uji Kompetensi

Sebanyak 13 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Mesuji Ikuti Uji Kompetensi

194
BERBAGI
Uji kompetemsi pejabat tinggi pratama Pemkab Mesuji, Selasa (17/4/2018).
Uji kompetemsi pejabat tinggi pratama Pemkab Mesuji, Selasa (17/4/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 13 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji mengikuti Uji Kompetensi Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) di Hotel Asoka, Bandarlampung, Selasa (17/04/2018).

Menurut Kepala Bidang Pembinaan, Pengembangan, dan Mutasi Jabatan BKDD Kabupaten Mesuji, Indra Saputra mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan amanah Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil Pasal 132.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat Komisi Paratur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-227/KASN/1/2018 tentang Rekomendasi Evaluasi Kinerja dan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Tahapan evaluasi yang dijalani, yaitu tes kompetensi dan pendalaman materi. Tes kompetensi terdiri atas kompetensi teknis, kompetensi sosio-kultural, dan kompetensi manajerial. Sedangkan tes pendalaman materi atau wawancara dilakukan satu per satu di depan panitia seleksi dan tim assesor.

“Uji kompetensi dilaksanakan selama dua hari, yakni pada 17-18 April 2018. Tahapan evaluasi yang dijalani, yaitu tes kompetensi dan pendalaman materi atau wawancara. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kesesuaian jabatan dengan kompetensi masing-masing pejabat yang telah menjabat minimal selama dua tahun,” ujar Indra.

Loading...