Sebanyak 13 Peserta Lelang Jabatan Pemkab Lampura Ikuti Ujian Tertulis

  • Bagikan
Para peserta lelang jabatan mengikuti tes tertulis, Jumat (10/2/2017)

Feaby |Teraslampung.com

Kotabumi — Sebayak 13 ‎peserta lelang jabatan kepala dinas menjalani ujian tertulis di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Utara, di Kotabumi, Jumat pagi (10/2/2017).

Ke-13 peserta yang sebagian besar adalah pejabat ‎Pemkab Lampung Utara itu  bakal bersaing ketat untuk mengisi posisi tiga kepala dinas yang kini tak bertuan. Ketiga posisi kepala dinas yang diperebutkan itu adalah: Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, serta Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.

Menurut Kepala BKPSDM, Iwan Setiawan, total pendaftar dalam lelang jabatan ini sejatinya ada 14 orang. Namun, yang mengikuti tes tertulis kali ini hanya 13 peserta. Satu peserta dinyatakan gugur karena tak dapat mengikuti tes tertulis hari ini. Peserta yang tak ikut tes itu ialah Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Syaiful Nawas.

“Hanya Pak Syaiful yang tak ikut tes. Pak Syaiful sedang berada di Bangkok untuk tugas pemerintah,” terang Iwan, Jumat (10/2/2017).

Iwan mengatakan, materi soal ujian seluruhnya dibuat oleh penilai dari Widyaswara Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Provinsi Lampung. Soal sendiri baru dicetak dua jam sebelum ujian tertulis dilaksanakan.

“Soal ujian baru di cetak baru dua jam sebelum ujian tertulis dilaksanakan,” tuturnya.

Hasil ujian kompetensi ini, imbuhnya lagi, akan langsung dapat diketahui ‎pada sore ini.

Bagi peserta yang dianggap berkompeten, maka yang bersangkutan akan dapat mengikuti tahapan selanjutnya pada Senin pekan depan. Tahapan selanjutnya, yakni ujian wawancara, rekam jejak, serta pemaparan pokok pikiran.

Adapun panitia seleksi sendiri berjumlah lima orang. Kelimanya ialah‎ Samsir (Sekretaris Kabupaten), Mankodri (Inspektur Lampung Utara), serta 3 orang dari Provinsi Lampung, yakni Zaini Nurman (Kepala BKD Lampung), Sudarno Edi (mantan Inspektur Lampung/pensiun), Boediono (akademisi Unila).

‎”Jadi, total anggota panitia seleksi berjumlah lima‎ orang,” kata dia.

  • Bagikan