Beranda Pendidikan Sebanyak 150 Orang Ikuti Seleksi Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Berrprestasi

Sebanyak 150 Orang Ikuti Seleksi Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Berrprestasi

205
BERBAGI

WAY KANAN, Teraslampung.com – Sebanyak 150 guru, kepala sekolah dan pengawas dari tiap jenjang pendidikan mulai TK, SD,SMP,SMA dan SMK dari 14 kecamatan mengikuti seleksi Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Berprestasi, di SDN Tiuh Balak Pasar, Kecamatan Baradatu, Way Kanan, Senin (12/5).

Pemilihan Guru, kepala sekolah dan pengawas perwakilan kecamatan yang berprestasi diuji melalui serangkaian tes. Yakni tes tertulis, kepribadian, kompetensi, wawancara,  dan penilaian portopolio.

Kegiatan yang yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan tersebut merupakan bagian dari upaya memacu kinerja dengan mengasah dan menggali potensi dan kreativitas untuk pendidikan.Utamanya bagi pendidik dan tenaga kependidkan  baik itu guru, kepala sekolah, pengawas.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Way Kanan, Sugiharto Pandu, M.Pd. , mengatakan peserta seleksi  berprestasi akan diambil dari masing masing jenjang pendidikan serta pengawas dari terbaik 1,2 dan 3  kemudian bagi peserta terbaik satu nantinya akan mewakili kabupaten pada tingkat provinsi.

”Pengumum hasil seleksi rencananya akan di umumkan pada sore ini juga (Senin, 12/5),” kata Sugiharto.

Sebelumnya,  pada akhir tahun 2013 salah satu pendidik dan tenaga kependidikan dari Kabupaten Way Kanan menerima penghargaan nasional dan diundang ke Istana Negara pada Agustus 2013.

Pawit Abimaba, guru berprestasi tersebut, adalah guru SMPN 4 Baradaratu yang lolos menjadi guru  berprestasi dari jenjang pendidikan kesetaran. Ia juga juara pertama Tutor Program Paket C1 tahun 2013 tutor tingkat Provinsi Lampung. Prestasinya itu mengantar Pawit diberi kesempatan berkunjung ke Korea Selatan untuk melakukan studi banding di bidang pendidikan.

“Kegiatan ini juga akan lebih memacu agar Kabupaten Way kanan  pada tahun ini dapat menorehkan  kembali prestasinya untuk bidang pendidkan pada tingkat nasional bahkan internasional,” kata Sugiharto. (Aan Frimadona Rosa)

Loading...