Beranda Ruwa Jurai Mesuji Sebanyak 2.400 Pelajar Mesuji Meriahkan Lomba Gerak Jalan Peringatan HUT RI

Sebanyak 2.400 Pelajar Mesuji Meriahkan Lomba Gerak Jalan Peringatan HUT RI

45
BERBAGI
Khamami buka lomba gerak jalan peringatan HUT RI, Senin (15/8/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Mesujii, Khamami, membuka lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71, di depan Rumah Dinas Bupati Mesuji, Senin (15/08/2016). Pembukaan ditandai dengan pengibaran bendera ‘start’ oleh Bupati Khamami.

Sedikitnya 2.400 peserta mengikuti lomba ini. Mereka merupakan pelajar dari 108 sekolah tingkat sekolah dasar hingga SMA atau sederajat se-Kabupaten Mesuji.

Lomba gerak jalan ini dimulai dari depan Rumah Dinas Bupati Mesuji dan berakhir di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji. Para peserta menunjukkan kebolehan dan kekompakan dalam baris-berbaris.

“Perlombaan gerak jalan ini memiliki makna dan arti tersirat yang dapat kita petik, bahwa untuk mencapai garis akhir dan meraih juara diperlukan semangat pantang menyerah, kerja keras, dan kekompakan. Semoga melalui kegiatan lomba gerak jalan sehat ini semakin memupuk rasa cinta kita kepada tanah air dan semangat persatuan dan kesatuan kita semua,”  kata Khamami.

Menurut Khamami, selain memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, gerak jalan juga memberikan kebugaran fisik dan kesegaran pikiran, serta mampu membangun rasa kebersamaan dan kekompakan.

Dalam perlombaan tersebut pada tingkat SMA/SMK/sederajat keluar sebagai juara adalah SMA Negeri 1 Tanjung Raya, pada tingkat SMP/MTs dijuarai oleh SMP Negeri 1 Simpang Pematang, dan tingkat SD/MI dijuarai oleh SD Negeri 1 Wira Bangun.