Beranda News Covid-19 Sebanyak 30 Pasien Covid-19 di Lampung Utara Sembuh

Sebanyak 30 Pasien Covid-19 di Lampung Utara Sembuh

2143
BERBAGI
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, menjelaskan penambahan kasus baru Covid-19 di Lampung Utara, Sabtu (12/9/2020).
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, menjelaskan penambahan kasus baru Covid-19 di Lampung Utara, Sabtu (12/9/2020).

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Dari total 82 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, 30 orang di antaranya telah selesai menjalani isolasi. Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang masih menjalani isolasi berjumlah 50 orang.

“Sampai saat ini ada 30 pasien yang sudah selesai menjalani isolasi,” kata Ketua Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Kamis (17/9/2020).

‎Ke-50 pasien yang menjalani isolasi itu tersebar di RSU H.M.Ryacudu dan kompleks Islamic Center Kotabumi, serta kediaman pasien yang menjadi lokasi isolasi mandiri. Rinciannya, 25 orang di Islamic Center, dan di RSU pemerintah lima orang, dan sisanya isolasi mandiri.

“Isolasi mandiri diizinkan s‎epanjang lingkungan sekitar memperbolehkan,” terangnya.

‎Sementara mengenai berapa total hasil swab yang masih belum mereka terima saat ini, Sanny menjelaskan, totalnya mencapai sekitar 200 orang. Ke-200 orang itu seluruhnya berasal dari cluster (kelompok) Kecamatan Kotabumi dan Kecamatan Abung Barat. Meski hasil swab dari ke-200 orang itu masih belum diketahui, ia berharap, tidak ada di antara mereka yang dinyatakan terkonfirmasi positif.

“Harapannya, seluruh hasil swab nanti dinyatakan negatif,” harap dia.

‎Belakangan ini, jumlah warga Lampung Utara yang terkonfirmasi menunjukkan tren peningkatan drastis. Akibatnya, sejumlah lokasi isolasi yang disediakan oleh pemkab tidak mampu menampung para pasien itu. Mereka yang tidak tertampung terpaksa melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing – masing.

Loading...