Sebanyak 3.081 Tokoh Kampung dan Tokoh Dusun Siap Menangkan Prabowo-Hatta

  • Bagikan

Ahmad Marrhaen/Teraslampung.com

OGAN KOMERING ILIR – Sebagai wujud rasa syukur dan cinta terhadap pasangan Prabowo-Hatta,sekitar 3.081 tokoh kampung dan dusun di Sumatera Selatan siap memenangkan pasangan yang akan mengembalikan kejayaan Nusantara.

“Kami menilai pasangan Prabowo-Hatta, merupakan putra terbaik di Nusantara. Kami percaya pasangan ini akan mengembalikan kejayaan Nusantara jika mereka memimpin Indonesia,” kata H. Rohadi, tokoh masyarakat Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Minggu (1/6/2014).

Khusus Hatta Rajasa, kata Rohadi, merupakan putra Sriwijaya, yang selama puluhan abad ditunggu kemunculannya. “Dia dilahirkan di tanah yang dulunya merupakan cikal kelahiran Kerajaan Sriwijaya, yakni wilayah pesisir timur Sumatra,” katanya.

Hal ini dibenarkan Aryanto, tokoh masyarakat Pagaralam, “Karakter manusia Sriwijaya itu egaliter dan tidak primodial, makanya selama puluhan abad Kerajaan Sriwijaya mampu memakmurkan Nusantara ini,” katanya.

“Melihat kondisi Indonesia hari ini, kita membutuhkan tokoh yang secara lahirliah maupun mental merupakan perwujudan manusia Sriwijaya. Saya melihatnya ada pada sosok Hatta Rajasa,” ujarnya.

Sementara Muhammad Syarif dari Musi, menilai Hatta Rajasa merupakan sosok pemimpin yang lahir dari rakyat. “Dia muncul secara perlahan dari bawah. Bukan tokoh hasil rekayasa opini. Jadi, saya sangat percaya Hatta Rajasa lahir karena keinginan Tuhan dan doa para leluhur Nusantara, yang sedih melihat Indonesia yang terus mengalami ketidakadilan karena sikap primodial dan feodalistik,” katanya.

Tokoh Kampung dan Dusun Menjadi Jubir

Ke-3.081 tokoh kampung dan dusun yang tersebar di 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan, untuk memenangkan Prabowo-Hatta, baik di Sumatera Selatan, maupun di Indonesia, akan mengambil peran sebagai juru kampanye di masyarakat.

“Ini murni keinginan para tokoh masyarakat di Sumsel, yang ingin mendukung Pak Prabowo dan Pak Hatta. Guna mengoptimalkan dukungan tersebut, maka kami menghimpunnya dalam Forum Masyarakat Sumsel untuk Prabowo-Hatta (Formass untuk Prabowo-Hatta). Mereka akan menjadi juru kampanye Prabowo-Hatta di masyarakat,” kata H. Harris Tohir, selaku Ketua Umum Fromass Prabowo-Hatta, Minggu (1/6/2014).

“Mudahan suara, dukungan, doa mengalir dari seluruh aliran sungai dari puncak Dempo hingga ke lepas pantai timur Sumatera, yang kemudian mengalir di lautan Indonesia, dan menyentuh ratusan pantai di Nusantara, sehingga Prabowo-Hatta menjadi pemimpin nasional, untuk mengembalikan kejayaan Kerajaan Sriwijaya,” katanya.

Rencananya, ribuan tokoh kampung dan dusun, ini akan dideklarasikan pada pertengahan Juni 2014 ini. “Dalam deklarasi tersebut rencananya kita menghadirkan Prabowo-Hatta yang sangat dicintai masyarakat Sumsel,” katanya.

  • Bagikan