Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sebanyak 33 Qari-Qariah Lampura Siap Berkompetisi di MTQ Tingkat Provinsi

Sebanyak 33 Qari-Qariah Lampura Siap Berkompetisi di MTQ Tingkat Provinsi

249
BERBAGI
Para kafilah Lampung Utara berpose bersama sebelum berangkat menuju Bandarlampung
Para kafilah Lampung Utara berpose bersama sebelum berangkat menuju Bandarlampung

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sebanyak 32 qori dan qoriah siap bertarung dalam perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Provinsi Lampung yang akan di gelar di kota Bandarlampung. MTQ ini akan berlangsung sejak tanggal 26 April hingga 1 Mei 2018.

‎”Ada 32 qori dan qoriah yang diberangkatkan untuk mengikuti kegiatan MTQ ke-46 di Bandarlampung,” kata Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretaris Kabupaten Lampura, Effrizal Arsyad saat membacakan sambutan Pelaksana Tugas Bupati‎, Sri Widodo, Selasa (25/4/2018).

Efrizal menuturkan, kegiatan MTQ sudah menjadi tradisi di masyarakat, dan memiliki daya tarik tersendiri. Sebab, kegiatan ini dapat menjadi media dakwah dan syiar yang banyak mengandung manfaat positif bagi masyarakat.

Kendati demikian, ia berharap para kafilah yang akan bertanding itu dapat mengukir prestasi yang lebih gemilang dibandingkan kegiatan MTQ sebelumnya.

Dalam sambutannya, Effrizal mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), dan para official yang telah memberikan pembinaan bagi paraa kafilah untuk mengikuti MTQ.‎ Pada MTQ sebelumnya, Kabupaten Lampura mampu menjadi juara ke-3.

“Kerahkan semua potensi dengan maksimal niscaya kesuksesan akan mengiringi kalian. Tapi, hendaknya jangan pernah berbuat kecurangan atau menghalalkan segala cara untuk meraih itu,” tegasnya.

Di sisi lain, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Lampura, Ansyori Rasyid, ke-32 Qori dan Qoriah ini akan mengikuti tujuh cabang perlombaan di antaranya Tilawatil Qur’an, Hifzhil Qur’an, Tafsiril Qur’an, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, dan Khottil Qur’an.

“Tilawatil Qur’an merupakan cabang andalan Lampura karena hampir tiap tahunnya kita mampu menjuarainya,” papar dia.

Ansyori menjelaskan, pihaknya bersama pihak terkait lainnya telah melakukan pelbagai persiapan yang dibutuhkan dalam kegiatan kali ini. Diharapkan dengan pelbagai persiapan tersebut, para kafilah mampu menjadi yang terbaik dalam kegiatan tersebut.

“Semoga, para kafilah kita mampu ke luar sebagai yang terbaik,” ‎harapnya.

Loading...