Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sebanyak 44 Anggota DPRD Lampung Utara Dilantik, 1 Ditunda

Sebanyak 44 Anggota DPRD Lampung Utara Dilantik, 1 Ditunda

88
BERBAGI
Pengambilan sumpah para anggota DPRD Lampung Utara periode 2019-2024, Senin, 19 Agustus 2019.
Pengambilan sumpah para anggota DPRD Lampung Utara periode 2019-2024, Senin, 19 Agustus 2019.

FeabyTeraslampung.com

Kotabumi–44 anggota DPRD Lampung Utara diambil sumpahnya sebagai anggota legislatif untuk masa jabatan 2019-2024 di gedung DPRD Lampung Utara, Senin pagi (19/8/2019).

Sebenarnya jumlah anggota DPRD Lampung Utara berjumlah 45 orang, namun satu calon anggota legislatif DPRD Lampung Utara (Sandy Juwita) terkendala masalah internal partai sehingga ditunda sementara pelantikannya.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi, Lampung Utara, Vivi Purnamawati. Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Lampung dengan nomor G/588/B.01/HK/2019 tertanggal 15 Agustus 2019.

‎Pantauan di lokasi, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta pejabat – pejabat teras Pemkab Lampung Utara terlihat hadir.

Usai prosesi sakral tersebut diumumkan juga bahwa Rendy Apriansyah ditunjuk sebagai Ketua DPRD Lampung Utara sementara. Untuk posisi Wakil Ketua I DPRD Lampung Utara sementara ditempati oleh Nurdin Habim.

Dalam sambutannya, Rendy Apriansyah menyampaikan harapannya supaya para anggota legislatif untuk periode lima tahun ke depan dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Kepada rekan – rekan yang telah selesai masa jabatannya, terima kasih atas semua dedikasinya selama lima tahun terakhir ini,” kata Rendy.

Di lain sisi, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melalui sambutan yang dibacakan oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan bahwa ‎legislatif merupakan salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan.

‎”Sebagai penyelenggara pemerintahan, penting bagi seluruh anggota legislatif dapat memahami dan menjalankan tugasnya sesuai tugas pokok dan fungsi dengan baik,” tuturnya.

Seperti yang diketahui tugas pokok dan fungsi utama dari anggota legislatif itu ada tiga, yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan. Dengan pemahaman yang baik tentang tupoksi ini maka diharapkan para anggota legislatif akan mampu memberikan gagasan cemerlang dalam pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.

‎”Untuk itu diperlukan dukungan menyeluruh pada anggota DPRD untuk menambah pengetahuan dan keterampilan dalam bentuk bimbingan teknis dan sejenisnya,” jelas dia.

Mengingat pentingnya peranan lembaga legislatif yang menjadi bagian dari unsur pemerintah, orang nomor satu di Lampung Utara ini berharap lembaga legislatif dapat terus bersama – bersama untuk membangun dan memajukan daerah.

“Di pundak kita ada tanggung jawab besar kepada rakyat, mari bersama – sama bersinergi dalam mengabdi dan membangun daerah,” ajaknya.

Loading...