Beranda Teras Berita Sebanyak 50 Anggota DPRD Lampung Timur Dilantik

Sebanyak 50 Anggota DPRD Lampung Timur Dilantik

388
BERBAGI

Mashuri Abdullah/Teraslampung.com


SUKADANA —  DPRD Lampung Timur (Lamtim) mengadakan Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Lamtim periode 2014-2019, Senin (18/8), di gedung DPRD Lamtim, di Sukadana.  Sebanyak 50 orang anggota DPRD diambil sumpahnya yang prosesinya dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sukadana, Surono, S.H.

Hadir dalam acara ini, Bupati Lamtim, Erwin Arifin, dan jajaran forkopimda antara lain Kapolres Lamtim AKBP A. Djoko Widiyanto, Kejari Sukadana, Hasran, SH, dan Ketua KPU Lamtim, Samsul Arifin.  Sedangkan Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo diwakili oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Nasrijal Jalinus.

Para anggota DPRD Lampung Timur itu diambil sumpahnya berdasarkan SK Gubernur No.G/594/B.II/HK/2014. Dalam sumpahnya sesuai agama masing-masing, seluruh anggota DPRD bersumpah menjalankan amanat rakyat dan menaaati undang-undang yang berlaku.

Untuk sementara, pimpinan DPRD Lamtim dipegang oleh Ali Johan Arif dari PDIP dan Ela Siti Nuryamah dari PKB.  Kedua partai tersebut memperoleh kursi terbanyak di DPRD Lamtim.

Dari 50 orang anggota DPRD Lamtim periode 2014-2019, 26 di antaranya merupakan anggota baru.  Sedangkan 24 anggota DPRD Lamtim yang lama tidak kembali menjabat posisi terhormat ini.

Dalam periode 2014-2019 terdapat penambahan jumlah anggota DPRD, dari  45 orang menjadi  50 orang.  Penambahan ini dikarenakan terjadi penambahan penduduk di Lamtim.

Loading...