Beranda News Pusiban Sebanyak 500 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Paskah di Bandarlampung

Sebanyak 500 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Paskah di Bandarlampung

186
BERBAGI
Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam pelaksanakan ibadah Paskah, Polresta Bandarlampung dan jajaran menerjunkan 500 personel dan didukung satu pleton personel dari Brimob Polda Lampung dan TNI.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, dalam pengaman Paskah tersebut, pihaknya menerjunkan sekitar 500 personel. Pengamanan perayaan Paskah tersebut, dibackup juga personel dari anggota Brimob Polda Lampung sebanyak satu pleton dan juga personel dari TNI.

“Dilakukannya gelar pasukan ini, menjaga tempat-tempat ibadah Gereja untuk menjaga keamanan dan kenyamanan umat kristiani yang akan melaksanakan Paskah,”ujarnya kepada teraslampung.com, Kamis (13/4/2017) sore.

Menurutnya, pengamanan tersebut, dilakukan selama dua hari mulai hari ini hingga esok sampai pelaksanaan Paskah tersebut selesai.

Dikatakannya, saat ini petugas sudah ditempatkan di tempat-tempat ibadah Gerja, di Kota Tapis Berseri untuk melakukan pengamanan. Selain penempatan personel di beberapa tempat ibadah, pengaman situasi juga dilakukan dengan menggelar patroli.

“Sebelum dilaksanakannya Paskah, pengaman dan sterilisasi di Gereja dilakukan sore ini dan menerjunkan anjing pelacak,”ungkapnya.

Selain pengamanan yang diintensikan di beberapa Gereja, kata Murbani, pengamanan juga dilakukan di beberapa titik objek vital atau pusat keramaian lainnya di wilayah Kota Bandarlampung.

“Untuk pengamanan, kami intensikan di Gereja-Gereja dan khusunya di Gerja yang ramai para jemaatnya yang dekat dengan titik pusat keramaian,”jelasnya.

Selanjutnya, pada saat pelaksanaan ibadah, pihaknya akan melakukan pemeriksaan setiap jemaat ataupun pengunjung yang akan melaksanakan ibadah menggunakan alat pendeteksi logam (metal detector).

Beberepa gereja yang dilakukan pengamanan tersebut diantaranya adalah, Gereja Santo Yohanes Rosul di Jalan Tupai Gang Bakti, Kedaton; Gereja GPIB Marturia di Jalan Imam Bonjol, Tanjungkarang Pusat; Gereja Katedral Kristus Raja di Jalan Kota Raja, Tanjungkarang Pusat; Gereja Bethel di Jalan Laks Malahayati, Telukbetung; Gereja Tri Tunggal di Jalan WR Supratman, Telukbetung Selatan dan beberapa Gereja lainnya di Kota Tapis Berseri.

Loading...