Sebanyak 500 Personel GP Ansor Ikut Amankan Natal di Lampung Utara

  • Bagikan
ilustrasi/harianjogja.com

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com – Dalam perayaan Natal 2015, sebanyak 500 personel Gerakan Pemuda Ansor berpartisipasi melakukan pengamanan bersama aparat polisi dan TNI di Lampung Utara.


Pengamanan itu bukan berarti perayaan natal di Lampung Utara tidak kondusif melainkan bertujuan untuk menjalin kerukunan antar umat beragama.


Pengamanan dilakukan terhadap 85 gereja besar yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Sedikitnya 10 anggota GP Ansor berjaga di sejumlah gereja.


Anggota GP Ansor M Damiri mengatakan pengamanan ini baru pertama kali dilakukan di Lampung Utara. “Saya tidak keberatan melakukan pengawalan ini,” katanya.


Sementara Kapolres Lampung Utara AKBP Eko Widianto mengatakan dengan partisipasi GP Ansor menjaga umat nasrani beribadah dapat menjadi contoh kerukunan antarumat beragama.


“Sebab baru pertama kalinya Ormas Ansor melakukan pengawalan natalan secara sukarela. Mereka menawarkan diri ikut pengawalan dan umat nasrani berharap kondisi seperti ini dapat berjalan terus di tahun-tahun berikutnya,” kata dia

Siti Qodratin

  • Bagikan