Sebanyak 59 ASN Pindah ke Lampung Utara

  • Bagikan
ASN/PNS mengikuti upacara (ilusrasi)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kesempatan untuk mendapatkan eruntungan di zaman Bupati Budi Utomo sepertinya tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara yang bekerja di luar Lampung Utara. Buktinya, sampai saat ini tercatat telah ada 59 ASN yang pindah ke Lampung Utara.

“Sampai saat ini, jumlah ASN yang masuk ke Lampung Utara mencapai 59 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Utara, Abdurahman.

Kebanyakan dari ASN yang masuk tersebut berasal dari ASN yang bergolongan III. Sayangnya, Abdurahman tidak begitu mengetahui berasal dari daerah mana saja ASN – ASN yang baru pindah ke Lampung Utara itu.

“Untuk detilnya, sila‎kan hubungi kepala bidang,” terangnya.

Abdurahman kembali mengatakan, masuknya 59 ASN itu tidak membuat jumlah pegawai membengkak. Alasannya, masuknya puluhan pegawai itu diimbangi dengan banyaknya pegawai yang pensiun atau pindah ke luar Lampung Utara.

“‎Tahun ini saja, ada 306 ASN Lampura yang pensiun,” tutur dia.

Di era pemerintahan sebelum Budi Utomo, pemerintahan mantan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara terkenal bertangan besi. Ia tak sungkan – sungkan membebastugaskan bawahannya dari jabatannya manakala mendapati bawahannya yang berbuat kesalahan, hal yang tidak sesuai keinginannya, maupun yang berseberangan dengannya. Akibatnya sudah dapat diterka, sejumlah ASN yang merasa resah lebih memilih hengkang ketimbang bertahan.

Meskipun begitu, diakui atau tidak diakui, kebijakan tangan besi AIM mampu meningkatkan kedisplinan para ASN. Pemandangan kantor – kantor yang biasanya sepi jika sudah lewat tengah hari jarang ditemui semasa kepemimpinannya. Sayangnya, pasca OTT KPK, tingkat kedisplinan pegawai Lampura seperti kembali menurun.

  • Bagikan