Sebanyak 72 Lulusan STIKes Umitra Angkat Sumpah

  • Bagikan
Prosesi angkat sumpah lulusan STIKes Umitra, Sabtu (8/11). Foto: Istimewa

Bandarlampung, Teraslampung.com — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan  (STIKes) Umitra kembali meluluskan mahasiswa Program Pendidikan Profesi Keperawatan (Ners).  Sejumlah  72 mahasiswa angkatan ke IX Program Pendidikan Profesi Keperawatan (Ners) telah  menerima Surat Kelulusan , Sabtu (8/11) mereka  melakukan sumpah profesi  di Ballroom Umitra.

Sebanyak 55  lulusan berasal dari kelas regular, dan 17 berasal dari non regular. Mahasiswa yang mengikuti yudisium adalah mahasiswa Ners angkatan IX yang telah menyelesaikan keseluruhan kegiatan pendidikan profesi yang menempuh beban studi 25 SKS .

div class="__mango" data-placement="5690">

Kaprodi Keperawatan STIKes Mitra Lampung, Armen Patria, S.Kp. MM., M.Kes dalam laporan  menyampaikan, ngkat sumpah ini dilakukan setelah mahasiswa  angkatan IX Program Pendidikan Profesi Keperawatan (Ners) mengikuti rangkaian pendidikan program profesi yang dilaksanakan.  Mereka telah mengikuti praktik keperawatan, dengan sejumlah stase, seperti praktik keperawatan maternitas, keperawatan anak, keperawatan medical bedah, serta keperawatan gawat darurat dan manajemen keperawatan di sejumlah institusi kesehatan.

Ketua  STIKes Mitra Lampung, dr Zamahsjari Sahli, MKM, mengapresiasi, juga menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan institusi ini dalam meluluskan 9 angkatan, mereka sudah memenuhi syarat akademik dan nonakademik. Ini menunjukkan bahwa masyarakat telah mempercayai STIKes Mitra Lampung sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berkualitas.

“Hal tersebut juga didukung dengan telah berhasilnya lulusan Ners STIkes Mitra Lampung untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh, baik pada institusi pendidikan maupun kesehatan pemerintah dan swasta,”ujar Zamah.

 Zamah juga mengingatkan agar wisudawan menjaga ‘marwah’ martabat dari profesi ners, dan ‘marwah’ almamater; bangga dengan Umitra dan membanggakan Umitra.’

Ketua Yayasan Mitra Lampung Dr. H. Andi Surya  dalam pengarahannya menyampaikan agar lulusan dapat menguasai dan mempraktekkan ilmu dan keterampilan kepada masyarakat, sehingga akan berguna dalam kehidupan sehari-hari. Menurut Andi Surya, sejauh ini dengan ditambah lulusan terbaru ners yang baru di wisuda, telah ada 661 lulusan ners dari STIKes Mitra Lampung.

“Hal tersebut membuktikan keseriusan dalam pelaksanaan Program Pendidikan ini, dan menunjukkan bahwa masyarakat telah mempercayakan institusi kesehatan ini sebagai wahana pendidikan yang berkualitas,” ujar senator DPD RI asal Lampung tersebut.

Lulusan terbaik  ini kali, Ns. Berry Satria., S.Kep  IPK 3,47 predikat sangat memuaskan (kelas regular), Ns Alfin Kathelina E., S.Kep,  3,56, sangat memuaskan (non regular).

  • Bagikan