Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Sebanyak 72 Tim Meriahkan Lomba Lintas Alam Wisata Gunung Rajabasa

Sebanyak 72 Tim Meriahkan Lomba Lintas Alam Wisata Gunung Rajabasa

163
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Asisten Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setdakab Lamsel Ir. Erlan Murdiantono, mengibarkan bendera di Lapangan Korpri, Kalianda,  tanda dimulainya Lomba Lintas Alam Wisata Gunung Rajabasa, Sabtu (30/8). Foto: Teraslampung/Iwan Sastra

KALIANDA – Sebanyak 72 Tim Pecinta Alam dari berbagai organisasi di Kabupaten Lampung Selatan, mengikuti Lomba Lintas Alam Wisata Gunung Rajabasa (LLAWGR) II Tingkat Nasional, Sabtu (29/8).

Kegiatan  yang digelar Forum Masyarakat Lintas Sektor (Formalis) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Lamsel tersebut, dibuka oleh Asisten Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setdakab Lamsel Ir. Erlan Murdiantono, M.M, mewakili Bupati Lamsel H. Rycko Menoz SZP.

Dalam sambutannya Erlan mengatakan, LLAWGR bertujuan mengajak generasi muda untuk peduli lingkungan sekaligus melestarikan alam Gunung Rajabasa.

“Lomba lintas alam ini juga sebagai upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Lamsel, khususnya pembangunan di bidang kepariwisataan yang menjadi salah satu program unggulan Pemkab Lamsel,” ujar Erlan.

Diungkapkannya, selain untuk mendukung program kepariwisataan, digelarnya lomba lintas alam wista gunung rajabasa ini juga, dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lamsel ke 59 dan Festival Krakatau XXIV Tahun 2014.

“Saya mewakili Pak Bupati Rycko Menoza mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta, utamakan keselamatan dan kesehatan serta jaga kekompakan. Bupati juga menitipkan pesan agar para pemuda pecinta alam untuk selalu berkomitmen mendukung pemerintah daerah dalam mengembangkan dunia pariwisata di Lampung Selatan,” katanya.

Para peserta lomba lintas alam wisata Gunung Rajabasa memulai lomba dari Lapangan Korpri Pemkab Lamsel, menyusuri jalan protokol Kota Kalianda, lalu masuk ke arah Way Belarang Kalianda untuk menuju ke Pos I yang ada di lokasi belerang kering.

Mereka melanjutkan perjalanan untuk ke Pos II yang ada di Dusun Way Lahu, Desa Tengkujuh , Kecamatan Rajabasa, melintasi kaki Gunung Rajabasa, dan berakhir di Pos III di Pantai Kahai Desa Batu Balak, Kecamatan Rajabasa.

Loading...