Beranda Teras Berita Sebanyak 13 Pasang Finalis Duta Kampus Jalani Karantina

Sebanyak 13 Pasang Finalis Duta Kampus Jalani Karantina

56
BERBAGI

Bandarlampung, Teraslampung.com  – Sebanyak 13 pasangan finalis calon putra putri minat bakat (PPMB) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya akan mengikuti karantina yang diselenggarakan mulai 9-19 November 2015. Sebelumnya 26 calon Duta Kampus terpilih ini bersaing dengan 70 peserta lainnya mengikuti tes interview tahap kedua di Kampus setempat, Sabtu (31/10).

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Duta Kampus, Aqyn Akbar Susanto mengatakan, karantina dilakukan untuk membekali dan mematangkan kemampuan para finalis agar lebih siap saat berkompetisi.

“Karantina yang diadakan 2 kali ini dilakukan untuk membekali peserta menghadapi Talent Show pada akhir November dan Malam Inagurasi pada Januari mendatang. Karantina dilaksanakan mulai Senin-Jumat setiap pukul 16.00-19.00 WIB dengan menghadirkan mentor-mentor berkompeten yang berasal dari internal dan eksternal kampus Darmajaya,” ujarnya.

Menurut Aqyn, dalam karantina pertama peserta akan dibekali pengetahuan tentang public speaking, cat walk, kepribadian, bahasa asing, penampilan, dan pengetahuan tentang pariwisata. Sementara karantina kedua akan diisi dengan kunjungan sponsor dan kegiatan sosial.

“Berbeda dengan Talent Show pada tahun-tahun sebelumnya, dimana biasanya dari 20 pasang semifinalis akan disaring menjadi 10 pasang finalis. Kali ini Talent Show hanya menampilkan kemampuan dan bakat yang dimiliki para finalis tanpa adanya penyisihan. Sehingga peserta bisa cukup tenang, namun mereka harus tetap menampilkan kemampuan yang maksimal untuk mendapat penilaian terbaik,” imbuhnya.

Dikatakannya, Talent Show memberikan kesempatan bagi 20 pasang finalis menampilkan kemampuan dan bakat baik secara individu maupun kelompok yang dikemas dalam pertunjukan tari, menyanyi serta drama musikal.

“Namun penilaian tetap dilakukan pada masing-masing peserta tentang kemampuan acting, penampilan, dan penghayatan mereka saat tampil. Kemudian 20 finalis ini akan kembali tampil untuk memperebutkan juara I, II, dan III serta katagori lainnya pada Malam Inagurasi yang digelar Januari mendatang,” terang mahasiswa semester VII jurusan Manajemen ini.

Sementara itu, Wakil Rektor III, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mewakili Rektor IBI Darmajaya, Dr. Andi Desfiandi, SE., MA mengatakan pemilihan Duta Kampus bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa dengan berbagai talent, kemampuan, dan prestasi yang dimiliki untuk lebih mengembangkan diri, dan mengasah minat bakat mereka.

“Diharapkan pemilihan Duta Kampus ini menjadi ajang bagi mahasiswa untuk berkompetisi dalam menunjukan kemampuan, bakat, dan talanta mereka. Semoga finalis terpilih ini nantinya bisa menjadi duta-duta kampus yang cerdas, berwawasan, dan menginspirasi mahasiswa lainnya dalam berkarya serta mampu membawa nama baik IBI Darmajaya,” harapnya.

Loading...