Sebelas Dokter PTT di Lamsel Diangkat Menjadi CPNS Lewat Jalur Khusus

  • Bagikan

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BKPL) Kabupaten Lampung Selatan, Akar Wibowo, menyerahkan SK pengangkatan CPNS kepada seorang dokter PTT, Kamis (6/11).



KALIANDA – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BKPL) Kabupaten Lampung Selatan, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Selatan, tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), bagi 11 (sebelas) orang Dokter pegawai tidak tetap (PTT) untuk ditempatkan disejumlah Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

SK CPNS tersebut diserahkan oleh Kepala BKPL Lamsel H. Akar Wibowo, S.H., kepada para dokter PTT, di Aula Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Kamis (6/11).

Kepala BKPL Lamsel Akar Wibowo mengatakan, pengangkatan CPNS bagi para Dokter PTT ini, dilakukan melalui jalur khusus berdasakan surat Menpan-RB terkait dengan persetujuan alokasi CPNS khusus formasi dokter, serta  Peraturan Kepala BKN Nomor 9 Tahun 2012, tentang pedoman pelaksanan pengakatan CPNS.

“Sebelas orang Dokter PTT yang diangkat menjadi CPNS melalui jalur khusus ini, tidak mengikuti  serangkaian tes apapun, layaknya mengikuti tes CPNS yang dilaksanakan secara umum. Mereka (Dokter PTT, red) langsung diangkat menjadi CPNS berdasarakan surat dari Menpan-RB dan Peraturan Kepala BKN,” ujar Akar, kepada Teraslampung.com, usai acara penyerahan SK pengangkatan CPNS bagi dokter PTT.

Dijelaskannya, pengangkatan Dokter PTT menjadi CPNS ini juga, merupakan usulan dari Dinas Kesehatan dan BKPL Lamsel, dengan mengajukan permohonan secara langsung ke Badan Kepegawaian Nasional dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan).

“Pengakatan CPNS bagi Dokter PTT ini belum 100 persen. Artinya, para Dokter PTT yang diangkat ini harus mengikuti prajabatan terlebih dahulu selama tiga bulan untuk bisa menjadi PNS seratus persen,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lamsel Jimmy Hutapea menuturkan, diusulkannya pengangkatan Dokter PTT menjadi CPNS, mengingat minimnya jumlah Dokter yang berstatus PNS di sejumlah Puskesmas di Lamsel.

“Dengan adanya penambahan Dokter berstatus PNS ini, diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat diwilayah pedesaan di Kabupaten Lampung Selatan bisa berjalan lebih maksimal lagi,” katanya.

  • Bagikan