Pilbup  

Sebelum Daftar di KPU, Agung-Budi akan Gelar Deklarasi

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pasangan Petahana Agung Ilmu Mangkunegara – Budi Utomo (ABDI) ‎dipastikan akan mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Lampung Utara (KPU Lampura) pada Senin (8/1/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepastian ‎akan mendaftarkan diri di hari pertama pendaftaran pasangan calon bupati/wakil bupati disampaikan oleh ketua koalisi parta pengusung ABDI, Farouk Danial, Sabtu (7/1/2018).

“Besok pagi, pasangan ABDI akan mendaftar di KPU‎,” kata Farouk Danial melalui ponselnya.

Namun sebelum mendaftar di KPU, Farouk menuturkan, mereka akan melakukan deklarasi untuk pasangan ABDI di pelataran parkir Stadion Sukung Kotabumi. ‎Deklarasi ini akan diikuti oleh delapan elemen masyarakat.

“Usai deklarasi, kami akan pawai menuju kantor KPU‎,” jelasnya.

Sesuai jadwal, pasangan ABDI akan bergerak menuju posko pe‎menangan ABDI yang berada di Jalan Soekarno – Hatta, tepatnya di samping kantor DPC Nasdem Lampura.

Sementara mengenai langkah awal untuk pemenangan pasangan yang mereka usung usai pendaftaran, Farouk menguraikan akan segera membentuk ‎tim pemenangan. Tim ini akan terdiri dari empat partai politik yang menjadi pengusung pasangan ABDI.

“Langkah awal setelah pendaftaran, yakni membentuk tim pemenangan,” kata dia.

Farouk juga mengimbau kepada seluruh simpatisan atau pendukung pasangan ABDI untuk mengedepankan sikap santun dan bijak dalam mengemukakan pendapat di jejaring sosial. Mereka tak boleh menjelekan atau memfitnah, apalagi kampanye hitam kepada lawan politik.

“Kalau masih juga, kami akan koordinasi Badan Siber dan Sandi Negara untuk ditegakan Undang – Undang ITE,” tegasnya.

Diketahui, dalam Pilbup Lampura kali ini, pasangan ABDI didukung ole‎h empat partai politik, yakni Partai Nasdem, PKS, PAN, dan Gerindra. Total kursi yang dimiliki oleh keempat partai pengusung ini mencapai 17 kursi.