Beranda Hukum Kriminal Sebelum Dibekuk Polisi, Penembak Sekretaris Kelurahan Kuripan Ini Sekap Wanita di Hotel

Sebelum Dibekuk Polisi, Penembak Sekretaris Kelurahan Kuripan Ini Sekap Wanita di Hotel

549
BERBAGI
Tersangka Marcus Hadinata saat ekspos kasus di Polresta Bandarlampung, Jumat (26/5/2017).
Tersangka Marcus Hadinata saat ekspos kasus di Polresta Bandarlampung, Jumat (26/5/2017).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung, meringkus Marcus Hadinata (29), tersangka penembak Sekretaris Kelurahan Kuripan, Telukbetung Barat, Rismizar (44) hingga tewas hanya tiga jam setelah beraksi di Jl. Z.A. Pagar Alam Bandarlampung. Marcus ditangkap di Hotel Beringin dan sempat menyekap seorang wanita di bawah todongan senjata api saat polisi hendak menangkapnya.

“Tersangka Marcus ditangkap petugas di Hotel Beringin di Jalan Soekarno Hatta (bypass), Kalibalok bersama seorang wanita. Wanita di hotel itu, disekap tersangka Marcus di bawah ancaman senjata api,” kata Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono saat menggelar ekspos kasus tersebut di Mapolresta Bandarlampung, Jumat (26/5/2017).

Dari penangkapan tersangka, kata Murbani, petugas menyita satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver yang digunakan tersangka menembak mati Rismizar, lalu empat butir peluru aktif dan satu selongsong peluru.

“Barang bukti lain yang disita, satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hijau BE 3517 UF dan satu buah kunci letter T,”ungkapnya.

Murbani mengutarakan, penyekapan seorang wanita di Hotel tersebut, dilakukan tersangka Marcus usai menembak mati Rismizar. Tersangka melarikan diri, dengan menumpang sepeda motor perempuan yang saat itu sedang melintas di Jalan ZA Agar Alam, Kedaton.

“Wanita itu di cegat dan diberhentikan tersangka, dibawah ancaman senjata senjata api usai tersangka menghabisi nyawa Rismizar,”paparnya.

Selanjutnya, kata Murbani, tersangka menyuruh dan memaksa wanita itu, untuk membawanya kabur. Lalu tersangka Marcus, meminta wanita yang diancamnya dengan todongan senjata api tersebut membawanya ke Hotel Beringin di Jalan Soekarno Hatta (Bypass), Kalibalok. Karena ketakutan dan takut dilukai, wanita tersebut menuruti kemauan tersangka.

“Begitu sampainya di Hotel, Marcus menyekap wanita tersebut hingga akhirnya petugas dapat menemukan dan menangkap tersangka Marcus,”terangnya.

Menurutnya, wanita yang disekap tersangka tersebut tidak dianiaya ataupun dilukai hanya disekap saja oleh  tersangka

Diketahui sebelumnya, tersangka Marcus menembak mati Sekretaris Lurah Kuripan, Telukbetung Barat, Rismizar (44) di depan Kampus Universitas Bandar Lampung (UBL) di jalan ZA Pagar Alam, Kedaton, Selasa (23/5/2017) sekitar pukul 18.40 WIB.

Dari aksi koboi dan brutal tersebut, Rismizar tewas dengan luka tembak di bagian wajah, yang mengenai wajah dan hidung hingga peluru tersebut bersarang di kepala korban.

Loading...