Beranda Hukum Kriminal Sebelum Ditemukan Tewas, Via Sempat Upload Foto Mesra Bareng Pacar di Facebook

Sebelum Ditemukan Tewas, Via Sempat Upload Foto Mesra Bareng Pacar di Facebook

6722
BERBAGI
Unggahan foto akun Facebook Via sehari sebelum meninggal dan mayatnya ditemukan di kebun dekat Stadion Jati Kalianda, Rabu pagi (6/11/2019).
Unggahan foto akun Facebook Via sehari sebelum meninggal dan mayatnya ditemukan di kebun dekat Stadion Jati Kalianda, Rabu pagi (6/11/2019).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

KALIANDA — Setelah identitas mayat yang ditemukan di areal kebun dekat Stadion Stadion Jati, Kalianda, Lampung Selatan, Rabu pagi (6/11/209) sekitar pukul 06.00 WIB diketahui polisi, akun Facebook “Via Ndut” milik Belly Oktavia atau biasa disapa Via, ramai menjadi perbincangan warganet.

BACA: Mayat di Dekat Stadion Jati Kalianda Ternyata Siswi SMAN 2 Natar

Saat ini gawai (ponsel) milik korban Belly Oktavia, warga Desa Kalisari, Dusun Banjarsari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan diduga sudah beralih tangan. Indikasiny: setelah jasad korban ditemukan dan kegaduhan itu muncul di medsos, akun Facebook korban masih dalam keadaan aktif.

Sementara itu, sehari sebelum ditemukan menjadi mayar, penelusuran teraslampung.com menunjunjukkan bahwa  strory upload foto korban di akun Facebooknya “Via Ndut” pada Selasa (5/11/2019) sekitar pukul 14.30 WIB ada unggahan foto dengan keterangan (caption) berjudul “Prewed mbok”.

Ada dua foto yang diunggah di akun Facebook korban “Via Ndut”. Dalam foto tersebut, korban terlihat mesra bersama sang pacar berdiri di samping sepeda motor dengan latar belakang foto perkebunan karet.

Kemudian foto dengan dua sepeda motor, korban dan sang pacar masing-masing duduk diatas sepeda motor dan didepannya terdapat boneka panda dan beruang.

Dalam upload foto tersebut, telah mendapat 211 like, 97 komentar warganet dan 5 kali dibagikan.

Di laman komentar akun facebook tersebut, warganet kebanyakan mempertanyakan akun Facebook korban yang masih aktif daan diduga dipegang terduga pelaku pembunuhan.

Status Facebook Via sehari sebelum ditemukan meninggal.

Komentar warganet di akun facebook korban yang juga rekan korban di WhatsApp, mengirimi gambar tangkapan stroty WhatsApp korban.

Inilah unggahan tulisan pada snap WhatsApp korban, “Mati aja sya disni we, gk ada yg dtng. Te**ng” yang dibaca oleh rekan WhatsApp korban yakni July Arman, warga Bumisari, Kecamatan Natar, pada Selasa kemarin sekitar pukul 18.09 WIB.

Saat ditanya melalu via facebook messenger, warganet Juli Arman mengaku kalau dirinya tidak kenal dekat dengan korban, hanya saja ia memiliki kontak WhatsApp korban yang belakangan ini sempat bertanya dengan dirinya mengenai pekerjaan.

Tidak hanya itu saja, bahkan July juga menuturkan, pada Senin (4/11/2019), korban Via sempat pasang story WhatsApp sedang berada dalam mobil bersama dua orang pria.

“Kalau dua hari sebelumnya, saya lihat strory WhatsApp dia (Via), lagi ada dalam mobil dan di dalam mobil itu ada dua orang cowok. Jenis mobilnya apa, kurang paham saya,”ucapnya dan mengakhiri percapakannya di facebook messenger.

Diketahui, warga Kalianda, Lampung Selatan, digegerkan penemuan sosok mayat perempuan muda yang diperkirakan berusia 20-25 tahun tergeletak diareal perkebunan dekat Stadion Pagar Alam Jati Indah, Kalianda, Rabu pagi (6/11/209) sekitar pukul 06.00 WIB.

Jasad perempuan muda yang belum diketahui identitasnya tersebut, pertamakali ditemukan oleh warga sekitar yang sedang melintas di areal kebun yang lokasinya berdekatan dengan Stadion Pagar Alam Jati Indah, Kalianda.

Saat ditemukan, jasad perempuan muda itu dengan posisi terlentang, mengenakan kaos lengan pendek warna hitam dan celana panjang ketat warna cream dengan resleting terbuka dan tidak mengenakan alas kaki.

Menurut keterangan dari beberapa warga sekitar, mereka tidak ada yang mengenali identitas dari mayat perempuan muda yang ditemukan tersebut.

“Ya bener mas, pagi tadi sekitar jam 06.00 WIB mayat wanita itu ditemukannya. Tapi warga di sekitar sini, sama sekali tidak ada yang mengenalnya dan warga langsung melaporkannya ke polisi,”kata Rudi (35), salah salah seorang warga setempat.

Rudi menuturkan, mayat perempuan tersebut, ditemukan pertamakali oleh salah seorang warga yang saat itu mau pergi ke Pasar melintas di areal perkebunan didekat Stadion Pagar Alam Jati Indah, Kalianda pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB

“Kalau informasinya sih, mayat wanita itu pertamakali ditemukan sama warga yang mau pergi ke pasar. Tapi saya nggak tau siapa nama warga yang menemukan itu,”ucapnya.

Saat ditanya apakah ada bekas luka di tubuh mayat wanita tersebut, Rudi mengaku tidak melihat begitu jelas, karena mayat wanita itu sudah ditutupi kain dan lokasi penemuannya juga sudah dipasangi garis polisi. Taklama kemudian, petugas membawa jasad wanita itu ke Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda.

“Ada luka atau tidaknya saya nggak tahu persis mas, soalnya tidak begitu jelas juga saya lihatnya. Kalau mengenai umurnya diperkirakan sekiar 25-30 tahunan gitu lah,”jelasnya.

Loading...