Sebelum ke Lampung, Presiden Jokowi Sidak di Pelabuhan Merak

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo di Pelabuhan Merak, Selasa pagi (25/11). Foto: radarbanten.com

BANTEN, Teraslampung.com — Perjalanan PresidenJoko Widodo ke Lampung dimanfaatkan Jokowi untuk meninjau Pelabuhan Merak. Tiba di Pelabuhan Merak, Banten, Selasa pagi (25/11) sekitar pukul 09.00 WIB, Presiden Jokowi langsung meninjau Pelabuhan Merak. Plt Gubernur Banten Rano Karno serta sejumlah pejabat TNI dan Polri mendampingi Presiden Jokowi selama di Merak.

Bersama rombongan dan Rano Karno, Presiden Jokowi menyempatkan menggelar pertemuan di kantor ASDP Merak. Jokowi kemudian  menuju dermaga tiga Pelabuhan Merak dan masuk ke  KMP Port Link III untuk berangkat menuju Lampung.

div class="__mango" data-placement="5690">

Jokowi sempat menyapa penumpang yang berada di pelabuhan saat melintasi jalur penumpang.

Jokowi mengaku di Merak dirinya  hanya mau melihat manajemen di pelabuhan. Sebab, menurut Jokowi,Pelabuhan Merak merupakan gerbang Pulau Jawa yang menjadi pintu masuk lalu lintas dari Pulau Sumatera.

“Jangan sampai karena aktivitas pelabuhan ini manajemennya tidak baik, akan memengaruhi manajemen distribusi logistik. Oleh sebab itu saya ingin melihatnya langsung di sini,” ujar Jokowi, seperti dilansir radarbanten.com. 

Dalam kunjungannya itu, Jokowi juga menuturkan pihaknya akan memantau potensi dan pengembangan kawasan pelabuhan jangka panjang.

“Kita juga ingin melihat jangkauannya 50 tahun atau 100 tahun kedepan seperti apa,” katanya.

  • Bagikan