Beranda Headline Sebelum Membunuh, RM Tunggu Korban di Depan Pelabuhan Panjang

Sebelum Membunuh, RM Tunggu Korban di Depan Pelabuhan Panjang

1556
BERBAGI
Kapolsekta Panjang, Kompol Sofingi

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Keributan yang mengakibatkan Hendra Kurniawan (32) warga Jalan Ryacudu Gang Hasan, Kelurahan Korpri, Sukarame, Bandarlampung, tewas dengan tiga luka tusukan di tubuhnya, diduga dipicu masalah wanita.

Penusukan tersebut dilakukan pelaku berinisal RM (30) warga Kampung Nanasan, Kelurahan Pidada, Panjang tepat di depan pintu masuk Terminal Petikemas Pelabuhan Panjang di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pidada, Panjang, Senin malam (20/3/2017) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolsekta Panjang, Kompol Sofingi saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, kronologis kejadian penganiayaan berat (anirat) hingga mengakibatkan korban Hendra tewas dengan tiga luka tusukan ditubuhnya tersebut, dipicu masalah wanita diduga pacar salah satu dari mereka.

“Hendra tewas ditusuk RM, diduga masalah wanita. Tiga luka tusukan ditubuh Hendra, di bagian kepala, perut dekat pinggang dan dada hingga mengenai jantung,”ujarnya kepada teraslampung.com, Selasa (21/3/2017).

Sofingi mengutarakan, sebelum terjadinya penusukan hingga korban Hendra tewas, malam saat kejadian pelaku RM awalnya mengirimkan pesan singkat (SMS) ke ponsel korban Hendra yang mengajak bertemu. Tapi malam itu, Hendra sedang bekerja di Petikemas Pelabuhan Panjang.

“Ternyata pelaku RM sudah menunggu Hendra di depan pintu masuk Terminal Petikemas tempat korban bekerja,”ungkapnya.

BACA: Warga Sukarame Tewas dengan Tiga Luka Tusukan

Saat korban keluar dari tempat kerjanya di Terminal Petikemas Pelabuhan Panjang sekitar pukul 22.00 WIB, kata Sofingi, Hendra langsung dihadang dengan RM. Saat itu, keduanya sempat terjadi cek-cok mulut hingga akhirnya keduanya berkelahi. RM yang sengaja sudah membawa senjata tajam, langsung menusuk Hendra hingga Hendra tersungkur di jalan. Melihat Hendra tersungkur, RM langsung melarikan diri dengan sepeda motornya.

“Saat itu Hendra sempat bangun dan lari menuju ke Pos Satpam Terminal Petikemas Pelabuhan Panjang meminta pertolongan, lalu petugas Satpam menghubungi polisi,”terangnya.

Mendapat laporan tersebut, petugas langsung menuju ke lokasi kejadian dan membawa Hendra ke Puskesmas Rawat Inap Panjang untuk segera mendapatkan pertolongan medis. Karena luka tusukannya cukup parah, Hendra dilarikan ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo. Saat di perjalanan, Hendra mengembuskan nafas terakhir.

Dikatakannya, petugas sudah sempat menggrebek rumah RM di Kampung Nanasan, Kelurahan Pidada, Panjang, Selasa (21/3/2017) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Namun RM sudah tidak ada, saat ini petugas masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku RM tersebut.

“Ada tiga tim yang sedang memburu pelaku RM, tim tersebut dibackup dari Polresta Bandarlampung,”jelasnya.

Menurut Kompol Sofingi,barang bukti senjata tajam, yang dipakai RM untuk menusuk Hendra hingga tewas belum ditemukan. Barang bukti lain yang diamankan adalah ponsel milik korban. Saat ini petugas juga masih meminta keterangan sejumlah saksi terkait dengan adanya kejadian tersebut.

Loading...