Beranda Hukum Sebelum Meninggal di Acara Diksar, Mahasiswa Unila Ini Dua Kali Pingsan

Sebelum Meninggal di Acara Diksar, Mahasiswa Unila Ini Dua Kali Pingsan

989
BERBAGI
Aga Trias Tahta (Foto: Istimewa)
Aga Trias Tahta (Foto: Istimewa)

TERASLAMPUNG.COM — Aga Trias Tahta, mahasiswa Sosiologi FISIP Unila  yang meninggal dunia saat mengikuti kegiatan Diksar UKMF Cakrawala di Desa Cikoak Padang Cermin, Pesawaran, 25-29 September 2019, pingsan sebanyak dua kali sebelum meninggal.

BACA: Ini Penyebab Meninggalnya Mahasiswa Sosiologi Unila Menurut Polda Lampung

Menurut Fediansyah, alumni Cakrawala Unila yang ikut berada di lokasi,  korban jatuh pingsan pertama kali pada Kamis, diduga karena kelelahan.

“Hari Kamis almarhum sempat jatuh, penyebabnya kurang diketahui, mungkin kelelahan. Hari Sabtu pagi saat persiapan pelantikan ia jatuh pingsan kembali. Panitia sempat membuat tandu untuk mengevakuasi korban ke atas permukiman warga. Lokasi kejadian semacam lembah bukit sehingga pemukiman warga ada di atas. Namun ada warga di lokasi sehingga panitia mengevakuasinya menggunakan sepeda motor untuk dilakukan pertolongan selanjutnya dan dibawa ke Rumah Sakit,” kata Fediansyah, saat konferensi pers di Kopi Aceh, Bandarlampung, Senin (30/9/2019).

Menurut Ferdi, Cakrawala sudah berulang kali mengadakan Diksar. Kejadian yang dialami Aga di luar perkiraan panitia. Almarhum pingsan dianggap biasa oleh panitia, namun kenyataannya berdampak buruk.

BACA: Mahasiswa Baru Sosiologi Unila Meninggal Saat Diksar di Padangcermin

Menurut Ferdi, saat Aga pingsan tidak ada tim medis sehingga kondisi almarhum dianggap kelelahan biasa.

Shintya Claudia, mahasiswa jurusan Sosiologi angkatan 2018 yang juga menjadi bendahara panitia diksar Cakrawala, mengatakan kegiatan Diksar ini diikuti oleh 13 anggota baru termasuk almarhum.

“Diksar ini sudah sesuai SOP yang ada di Cakrawala. Almarhum saat mengikuti Diksar masih sehat, dan ia hanya menyatakan riwayat penyakit tuli,” tuturnya.

Kegiatan Diksar ini sudah memiliki izin dari pihak orang tua. Terdapat surat izin yang sudah ditandatangani orang tua di atas materai.

Teknokra.com

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaBahas Kerusuhan Wamena, Wagub Sumbar Bertemu Gubernur Papua
Artikel berikutnyaDPR Putuskan Tunda Pengesahan Lima RUU
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya