Sebulan Jalan Pertiwi Ditutup, Ini Penjelasan Plt Kadis PU Bandarlampung

Jalan Pertiwi yang ditutup sementara tidak bisa dilewati motor dan mobil.
Jalan Pertiwi yang ditutup sementara tidak bisa dilewati motor dan mobil.
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung, Iwan Gunawan, mengatakan pekerjaan peninggian jalan di Jalan Pertiwi, Kelurahan Sumur Putri secepatnya akan diselesaikan menunggu tanahnya mengeras untuk segera di aspal.

BACA: Sebulan Jalan Pertiwi di Kelurahan Sumur Putri Ditutup, Warga Mengeluh

“Saya mohon maaf kepada masyarakat akibat peninggian jalan itu mobilitasnya jadi terganggu. Kami secepatnya menyelesaikan pengaspalan jika tanah di jalan itu sudah mengeras dan bisa di aspal,” katanya saat dihubungi melalui telepon, Rabu, 9 Agustus 2023.

Iwan Gunawan menjelaskan, pekerjaan peninggian jalan itu memakan waktu yang cukup lama karena menunggu penguatan pada bronjong dan batu sabes yang sudah tertanam.

“Jalan itu kan selama ini menjadi keluhan masyarakat karena terlalu tinggi dan curam. Kami (PU) menyerap aspirasi masyarakat itu tapi untuk proses peninggian itu perlu waktu yang cukup lama supaya tanah yang ditimbun dan batu sabesnya menguat setelah itu di aspal dan baru bisa dilewati lagi oleh kendaraan,” kata Iwan Gunawan yang juga Sekdakot Bandarlampung itu.

Sebelumnya, warga dan pengguna jalan Pertiwi yang berada di Kelurahan Sumur Putri, Kecamatan Telukbetung Selatan mengeluh karena proses pengerjaan peninggian jalan itu tidak kunjung selesai.

Karena belum selesai warga dan pengguna jalan tersebut harus mencari jalan lain jika ingin menuju jalan Emir R Nur – Raden Imba atau sebaliknya.

Dandy Ibrahim