Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sebulan Menjabat, Plt Kadisdik Lampung Utara Belum Tahu Besaran DAK

Sebulan Menjabat, Plt Kadisdik Lampung Utara Belum Tahu Besaran DAK

734
BERBAGI
Plt Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara, Toto Sumedi
Plt Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara, Toto Sumedi

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Meskipun telah satu bulan lamanya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara, namun Toto Sumedi terlihat belum mengerti seputar ‘isi dapur’ instansinya.

Hal ini dibuktikan dengan ketidaktahuannya mengenai berapa besaran anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan yang ditanyakan padanya. Ia terlihat bingung saat para awak media menanyakan hal itu.

‎”Saya belum sampai ke situ (DAK). Saya belum dapat laporan detil tentang itu‎,” kelit dia, Rabu (8/5/2019).

Toto yang juga menjabat sebagai Asisten II Sekretaris Ka‎bupaten Lampung Utara ini kembali terlihat kebingungan saat dicecar pertanyaan akan dialokasikan ke mana saja anggaran DAK tahun ini.

“Sama pak Suma aja (Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar),” dalihnya lagi.

Ia beralasan ketidaktahuannya seputar besaran anggaran DAK dan akan dialokasikan pada berapa sekolah dikarenakan ia masih fokus terhadap pembenahan internal di samping ia juga belum mendapat laporan terkait hal itu.

“(Kalau saya jawab) Timbulnya ngarang saya ini. Masa saya mengarang ini. Apa 19 apa 21 gitu, tapi kan nggak bisa 19 apa 21,” kata dia.

Toto Sumedi ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan tak lama setelah posisi ini lowong akibat ditinggal pensiun oleh Suwandi (Kepala Dinas Pendidikan lama). Suwandi sendiri pensiun sekitar akhir bulan Maret lalu.

Loading...