Beranda News Pelayanan Publik Segera Beroperasi, Bus “Trans Bandarlampung” Rajabasa-Panjang Tarifnya Rp2 Ribu

Segera Beroperasi, Bus “Trans Bandarlampung” Rajabasa-Panjang Tarifnya Rp2 Ribu

680
BERBAGI
Kadis Perhubungan Kota Bandarlampung, Ahmad Husna
Kadis Perhubungan Kota Bandarlampung, Ahmad Husna

TERASLAMPUNG.COM — Kadis Perhubungan Kota Bandarlampung Ahmad Husna mengatakan tarif bus Trans Bandarlampung sebesar Rp2 ribu. Meskipun memberikan informasi soal besarnya tarif, Husna belum mau menginformasikan kepastian kapan bus ini mulau beroperasi.

Bus yang melayani masyarakat Bandarlampung dari Terminal Panjang ke Rajabasa pulang-pergi (PP) akan melintas di jalan-jalan utama kota ini.

“Saat beroprasi bus Trans Bandarlampung itu ongkosnya dari Terminal Panjang ke Rajabasa Rp.2 ribu saja,” jelasnya Selasa (19/3).

Penetapan ongkos bus tersebut kata Husna sudah malalui berbagai proses dan pertimbangan yang tidak memberatkan masyarakat.

“Kami menetapkan ongkos itu sudah melalui proses penghitungan serta pertimbangan, kata kuncinya jangan memberatkan masyarakat,” ungkapnya.

Sebelum bus Trans Bandarlampung itu beroperasi Dinas Perhubungan tengah menyiapkan halte-halte tempat pemberhentian bus itu.

“Mulai hari ini (19/3) kami menyiapkan, memperbaiki 38 halte yang akan menjadi tempat pemberhentian bus itu, yang rusak akan kami perbaiki yang masih baik akan kami cat ulang biar bagus,” kata Ahmad Husna.

Bus berukuran sedang itu hibah dari Kementrian Perhubungan RI belum dapat beroperasi, kata Husna disebabkan kelengkapan suratnya sedangan diproses.

“Nanti kalau surat-suratnya sudah beres kemudian haltenya sudah siap, bus Tran Bandarlampung ini pengoprasiannya kami serahkan ke Koperasi Ragom Gawi, koperasi karyawan Pemkot Bandarlampung,” tutup Ahmad Husna.

Kepala Koperasi Ragom Gawi Deddi Amarullah mengaku siap untuk mengoperasikan 10 bus Trans Bandarlampung.

“Persiapan yang kami lakukan yaitu mulai melakukan perekrutan pengemudi kemudian melakukan kerjasama dengan pihak bengkel serta pom bensin,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...