Beranda News Pelayanan Publik Sehari Listrik Mati Empat Kali, Tagihan Listrik Tetap Besar

Sehari Listrik Mati Empat Kali, Tagihan Listrik Tetap Besar

2152
BERBAGI
Iustrasi pemadaman listrik bergilir

Teraslampung.com– Sejak Jumat diri hari, aliran listrik di sejumlah wilayah di Lampung mati tiga hingga empat kali. Tiap kali aliran listrik padam, durasinya lebih dari tiga jam. Bahkan, ada wilayah di Lampung yang aliran listriknya padam sejak Jumat dini hari  (31/10) pukul WIB dan baru kembali menyala pada Jumat malam sekitar pukul 20.30 WIB.

“Ini termasuk listrik padam dalam waktu terlama. Sangat merepotkan. Mungkin saja aliran listrik dinyalakan setelah beberapa jam lalu saya kirim pesan pendek kepada manajer PLN Lampung,” kata  Arta, warga Endro Suratmin, Sukarame, Bandarlampung, Jumat malam.

Sementara Bastari, warga Kelurahan Gulak-Galik, Telukbetung Utara, Bandarlampung mengaku sejak Jumat dini hari aliran listrik di wilayahnya sudah empat kali mati. Padahal, kata Bastari, pada Kamis (30/10) aliran listrik sudah padam selama lima jam lebih sejak magrib hingga tengah malam.

“PLN seolah tidak pernah merasa bersalah. PLTU Tarahan Unit 3 dan 4  selalu jadi alasan adanya krisis listrik dan pemadaman bergilir. Pelayanan sangat buruk, tetapi selalu menebar ancaman mencabut aliran listrik pelanggan jika telah membayar tagihan beberapa hari saja,” kata Bastari.

Menurut Bastari, seperti pemadaman bergilir beberapa bulan lalu, PLN tidak akan mau memberikan kompensasi atau pengurangan jumlah tagihan.

“Pencatatan meteran sering tidak jelas. Listrik sering mati, tetapi tagihan tetap saja melonjak. Kalau ada alternatif pengganti lisrik PLN, pasti saya sudah berhenti berlangganan,” kata Bastari.

Baca Juga: PLN Minta Pelanggan Maklum, Inilah Jadwal Pemadaman Bergilir di Lampung
Baca: Inilah Pemadaman Listrik Terlama
Baca Juga: Pemadaman Listrik di Lampung Seperti Jadwal Minum Obat
Baca Juga: Pemadaman Listrik Bergilir: Hanya Mesin Pembangkit PLTU Bermasalah?
Baca Juga: Listrik Padam Lagi, PLN Ingkar Janji?