Sehari Pasien Covid-19 di Lampung Tambah 22 Orang

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona. Foto: Shutterstock/Peterschreiber Media

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sempat tak ada kasus pada sehari sebelumnya, ‎kasus Covid-19 malah meningkat tajam pada Minggu (13/6/2021). Tak tanggung – tanggung, jumlah kasus positif yang ditemukan mencapai 22 kasus. Dengan penambahan 22 kasus baru Covid-19 tersebut berarti sampai 13 Juni 2021 jumlah pasien Covid-19 Lampung Utara menjadi 1.837 orang. Perinciannya:  1.505 orang dinyatakan sehat, 66 orang meninggal dunia, dan 266 orang masih menjalani isolasi baik mandiri atau di rumah sakit.

“Daerah yang paling menyumbangkan kasus positif kali ini adalah Desa Sidomukti, Abung Timur dengan 10 kasus,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan, Dian Mauli, Minggu malam (13/6/2021)‎.

‎Urutan terbanyak kedua ditempati oleh Desa Penaganratu dari Kecamatan Abung Timur dengan tiga kasus. Urutan ketiga terbanyak ditempati oleh Desa Negarabumi‎ (Sungkai Tengah), dan Desa Kembangtanjung (Abung Selatan), serta Kelurahan Sribasuki (Kotabumi) dengan masing – masing dua kasus.

“Dari ke-22 pasien itu, dua di antaranya dirawat di rumah sakit, dan sisanya menjalani isolasi mandiri,” terangnya.

Dian Mauli kembali mengatakan, puluhan kasus yang ditemukan kali ini didominasi oleh kasus hasil penelusuran dengan jumlah 16 kasus. Pasien – pasien positif ini juga kebanyakan merupakan pasien tanpa gejala.

“Hanya enam orang saja yang menunjukan gejala Covid-19 sebelum hasil positif mereka ke luar hari ini,” tutur dia.

Adapun inisial maupun asal daerah dari ke-22 pasien itu adalah DN, Ng, Wa, MTW, UA, Mu, ZDS, Su, EVS, Ng (Sidomukti). Kemudian, Fi (pasien suspek yang meninggal dunia pada 9 Juni lalu) dari Desa Sinarmas, IS (Sribasuki), AS, KN (Negarabumi), Ru, Rus, dan Ro (Penaganratu). Selanjutnya, MS (Tanjungsenang), Ri (Ratuabung), He, dan MP dari Kembangtanjung.

 

 

  • Bagikan