Sejumlah Anggota DPRD Lampung Lakukan Reses di Lamtim

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Sejumlah anggota DPRD Lampung melakukan reses di Lampung Timur, Senin (13/9/2021). Mereka bertemu Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo di Aula atas Setdakab Lampung Timur.

Anggota DPRD Provinsi Lampung sekaligus ketua rombongan Noverisman Subing mengatakan reses sebagai bagian dari menjaring aspirasi guna penyusunan program kerja dan penyusunan anggaran tahun 2022.

“Saya mengharapkan masukan dan saran dari para kepala OPD dalam penyusunan program kerja dan APBD yang selaras dengan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur,” katanya.

Sementara itu dalam sesi tanya jawab ada beberapa usulan diantaranya dari dinas PUPR, Dinas Pertanian dan Dinas Perumahan, pemukiman dan pertanahan.

Dalam reses tersebut Kadis PUPR Verzanita Hasan mengungkap untuk pembangunan tujuh ruas jalan hanya satu yang baru terlaksana dan mengusulkan beberapa jembatan untuk dibangun menggunakan anggaran dari Provinsi.

Noverisman mengatakan untuk Dinas PUPR akan disampaikan ke komisi IV dan terkait tujuh ruas jalan provinsi di Lampung Timur yang akan dibangun saat ini baru satu yang terealisasi yaitu ruas pugung-jabung dan terkait jembatan memang wewenang kabupaten namun tidak ada salahnya dibuatkan proposal.

Sedangkan pada bidang pertanian,yang disampaikan Kepala Dinas David Ariswandy terkait peremanjaan tanaman pada sektor perkebunan harus dilakukan mengingat umur tanaman khususnya lada sudah tidak muda lagi sehingga mempengaruhi hasil panen.

Terhadap pesoalan itu, Nover mengatakan sudah saatnya mengembalikan kejayaan lada di Lampung Timur yang sudah terkenal dari zaman Belanda.

Selanjutnya usulan bedah rumah dari Dinas Perkim, kata Nover, usulan tersebut wewenang Kabupaten Lampung Timur yang akan Langsung ke DPR RI atau kementrian terkait.

Nover mengatakan, para anggota DPRD Lampung  sepakat akan memperjuangkan aspirasi terkait rusaknya jalan-jalan provinsi. Insya Allah jalan yang dimaksud ruas Metro РTanjung Kari, Tanjung Kari РSimpang Pugung, Mataram Marga РBanding, Labuhan Maringgai РJabung, Labuhan РTPI Muara Gading Mas pada tahun-tahun mendatang bisa segera diperbaiki seperti ruas Simpang Pugung РJabung.
“Banyak masukan yang kami terima baik dari Bupati mauoun Kepala OPD yang akan kami perjuangkan di APBD 2022 yang sebentar lagi KUA dan PPAS nya segera masuk untuk di bahas bersama,” kata Nover.

 

 

  • Bagikan
You cannot copy content of this page