Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sekab dan Kapolres Lampura Tinjau Kelayakan Angkutan Mudik

Sekab dan Kapolres Lampura Tinjau Kelayakan Angkutan Mudik

223
BERBAGI
Kapolres AKBP Esmed Eryadi bersama Sekkab Lampung Utara, Samsir menempelkan stiker angkutan lebaran sebagai tanda angkutan ‎tersebut layak beroperasi

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Samsir, bersama Kapolres Lampura AKBP Esmed Eryadi dan junsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah meninjau kelayakan angkutan mudik di pool – pool bus yang ada di daerahnya. Tujuannya, supaya keselamatan dan kenyamanan para pemudik dapat benar – benar terjamin saat akan mudik ke kampung halamannya jelang hari raya Idul Fitri.

‎”Kedatangan kami ke pool – pool bus tak lain dan tak bukan hanya ingin memastikan kesiapan angkutan yang akan digunakan untuk mengangkut para pemudik jelang lebaran,” kata Samsir, Selasa (13/6/2017).

Selain bekerja sama dengan pihak Polres dan TNI, pihaknya juga akan menerjunkan para pegawai Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja, serta petugas kesehatan untuk ‎memberikan kenyamanan dan keamanan serta kelancaran arus lalu lintas jelang arus mudik dan arus balik tiba.

“Kelancaran, kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik harus diutamakan jelang arus mudik dan arus balik,” tuturnya.

‎Sementara, Kapolres AKBP Esmed Eryadi mengatakan, pihaknya akan mendirikan sejumlah pos pengamanan daerah di berbagai titik yang dianggap rawan gangguan keamanan. Dengan demikian, diharapkan para pemudik dapat menjadi nyaman saat melintas di wilayahnya.

“Pos pengamanan didirikan di titik – titik rawan atau strategis demi kenyamanan para pemudik,” katanya.

Pantauan di lokasi, ‎usai memeriksa kelayakan bus seperti mesin berikut dokumen kendaraan serta kondisi para supir, bus – bus yang dinilai layak itu ditempeli stiker angkutan lebaran 2017. Stiker – stiker itu ditempel langsung oleh Kapolres dan Sekretaris Kabupaten.

Loading...