Beranda Ruwa Jurai Metro Sekda Ishak Pimpin Rapat Persiapan HUT ke-79 Kota Metro

Sekda Ishak Pimpin Rapat Persiapan HUT ke-79 Kota Metro

277
BERBAGI

METRO, Teraslampung.com — Sekretaris Daerah Kota Metro, Ishak, memimpin rapat persiapan peringatan HUT ke-79 Kota Metro yg ke 79, di Ruang Setda, Selasa (22/3). Hadir dalam rapat itu: Asisten I Masnuni, asisten III Evi Rovianti,Kepala Dinas Pendidikan Bangkit Budi Utomo, serta  undangan lainnya.

Dalam rapat ini Ishak mengatakan tujuan rapat pada siang hari ini yaitu penetapan HUT Kota Metro yang jatuh pada tanggal 23_29 Mai 2016. Selain itu Ishak juga berharap agar penepatan ini tidak menganggu anak sekolah melaksanakan Ujian Nasional.

Pada kesempatan itu disepakati  susunan jadwal HUT Kota Metro. Antara lain:  Upacara, ziarah ke makam pahlawan, dan pawai. Pada hari yang sama dilakukan pembukaan acara. Rapat tersebut juga membahas mengenai rute pawai yang akan dimulai dari depan rumah dinas Walikota menuju Lapangan Samber Kota Metro.

“Setiap kecamatan diwajibkan menampilkan ciri khas seni budaya disekitar wilayah kerjanya. Tujuan menampilkan ciri khas ini agar potensi adat yang ada di Kota Metro dapat muncul. Hal ini dikarenakan potensi adat Kota Metro sangan banyak dan unik sehingga diharpkan adat lampung dapat lebih ditonjolkan,” kata Ishak.

Ishak mengusulkan agar pada acara tersebut diselipkan unsur religi, karena bertepatan menjelang bulan Ramadhan.

“Panitia dan pejabat Pemkot Metro diwajibkan mengenakan pakaian adat Lampung, seperti memakai sarung dan kopiah untuk pria sedangkan wanita memakai aksesoris adat Lampung” ujar Ishak.