Beranda Ruwa Jurai Metro Sekda Kota Metro Buka “Job Fair 2015”

Sekda Kota Metro Buka “Job Fair 2015”

176
BERBAGI
Sekretaris Daerah Kota Metro, Ishak,meninjau stand perusahaan yang terlubat dalam Pameran dan Bursa Kerja 2015 di Gedung Serba Guna STAIN Jurai Siwo Metro, Rabu (27/5/2015). 

METRO, Teraslampung.com–Sekretaris Daerah Kota Metro, Ishak, membuka Pameran Bursa Kerja (Job Fair)  2015, di  Gedung Serba Guna (GSG) STAIN Jurai Siwo Metro (27/05), Perhelatan yang digelar selama dua hari itu (27-28 Mei 2015) diikuti puluhan perusahaan.

Hadir pada acara tersebut, antara lain pejabat Fokorpimda yang menghadiri, Kepala Satuan Kerja Kota Metro, Ketua STAIN Jurai Siwo Metro, Rektor UM Metro, Camat dan Lurah se-Kota Metro, Perwakilan Perusahaan dan Peserta Job Fair.

Sekda Metro  menyampaikan presiasi dan penghargaan kepada seluruh perusahaan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair tahun 2015.

“Saya berharap  kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan dalam menurunkan angka pengangguran khususnya daerah Kota Metro,” katanya.
.
Job Fair ini di prakarsai oleh Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Metro ini bertujuan untuk memberikan informasi lowongan pekerjaan bagi pencari kerja dan mempermudah perusahaan untuk mencari tenaaga kerja yang sesuai dengan bidang dan keahliannya.

“Saya menilai bahwa pelaksanaan Job Fair ini memiliki nilai penting dan strategis untuk mempercepat proses rekrutment dan penempatan tenaga kerja secara praktis, efektif dan efisien serta membantu pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang diinginkan, disamping itu juga Job Fair ini dapat membantu mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Metro dan sekitarnya”, ungkap Ishak dalam sambutannya.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Metro Yusup Kota Alam, mengatakan dana yang digunakan untuk pelaksanaan Job Fair ini bersumber dari APBD Kota Metro tahun 2015.

Menurut Yusup, perusahaan yang terlibat dalam Job Fair ini pun cukup banyak yakni 30 Perusahaan skala menengah dan besar yang berasal dari Kota Metro, Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Bandar lampung.

Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain PT Mandala Multifinance, PT Smartfren, PT Indomarco Prismatama, RSB Asih, Chandra Supermarket, RS Islam Metro, Asuransi Jiwasraya, Asuransi Sinarmas, PT Solid Gold, PT Mega Central Finance/Mega Auto Finance, PT Adira Finance, PT Sinar Siaga Sejahtera, Lampung Post, PT Mandiri Tunas Finance, PT BFI Finance, PT Tunas Dwipa Matra Bandar Lampung, RS Mardi Waluyo, PT Surya Mustika Lampung, PT Auto 2000 Lampung, PT Tunas Dwipa Matra Trimurjo, PT Yakult Indonesia Persada, PT Mawaddah Ummulyatama, RSIA Anugerah Medical Centre, PT Central Proteina Tbk, PT FIF/Swakarsa Insan Mandiri, Berkah Furniture, Cahaya Bangsa School, PT Columbia, dan I Tech Computer.

Edi

Loading...