Beranda News Pusiban Sekda Lampung Melepas Tim Pemakaman Jenazah Pasien Virus Corona

Sekda Lampung Melepas Tim Pemakaman Jenazah Pasien Virus Corona

260
BERBAGI
Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto (kiri) memberikan pengarahan kepada para anggota tim pemakaman jenazah pasien virus corona yang akan bertugas di Kelurahan Sekincau, Lampung Barat.

TERASLAMPUNG.COM — Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, melepas tim yang akan melakukan pemakaman jenazah pasien virus corona di Sekincau, Lampung Barat, Sabtu petang (4/4/2020). Anggota tim pemakaman terdiri atas personel TNI, personel Polri, dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja.

Pelepasan tim yang terdiri atas 10-an anggota TNI dan Polri di Balai Keratun, Kompleks Kantor Gubernur Lampung, itu juga dihadiri Asisten Bidang Pemerintahandan Kesra Provinsi Lampung Irwan S. Marpaung.

Anggota tim tersebut dibekali alat pelindung diri (APD) lengkap dan sudah dibekali pengetahuan tentang proses pemakaman jenazah virus corona yang memenuhi standar WHO.

Fahrizal Darminto berpesan kepada anggota tim untuk selalu berhati-hati dan tetap mengacu pada standar WHO dalam proses pemakaman jenazah.

“Semoga perjalanan ke rumah duka di Sekincau, Lampung Barat berjalan lancar dan jenazah bisa dimakamkan dengan baik,” kata Fahrizal.

Fahrizal kemudian mengajak para anggota tim untuk berdoa bersama.

Usai pelepasan tim Fahrizal mengatakan Pemprov Lampung kini mengerahkan tim khusus untuk memakamkan jenazah korban virus corona. Anggota tim terdiri atas personel TNI, personel Polri, dan Sat Pol PP.

“Mereka dilengkapi dengan APD lengkap dan akan melakukan pemakaman sesuai standar yang ditetapkan oleh organisasi kesahatan dunia atau WHO,” katanya.

Karena dari proses pemulasaraan jenazah pasien virus corona sudah memenuhi standar WHO, Fahrizal meminta warga Lampung tidak ada lagi yang menolak pemakaman jenazah virus corona.

“Sudah ada imbauan juga dari MUI agar jenazah itu dihormati dan dimakamkan secara layak,” katanya.

Loading...