Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sekda Lampung Utara Bantah ada Kejanggalan Pelantikan 118vKepala Sekolah

Sekda Lampung Utara Bantah ada Kejanggalan Pelantikan 118vKepala Sekolah

290
BERBAGI

‎Feaby/Teraslampung.com

Sekretaris Daerah Lampung Utara, Samsir (kanan), memberikan ucapan selamat kepada seorang kepala sekolah yang baru saja dilantik, Kamis siang (25/6/2015).

Kotabumi–Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Samsir, membantah adanya ‘kejanggalan’ dalam proses pelantikan 118 Kepala Sekolah dan 9 Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan, Kamis siang (25/6/2015).  Menurut Samsir, proses pelantikan atau mutasi ratusan Kepsek kali ini telah sesuai prosedur karena telah melalui berbagai pertimbangan matang yang dilakukan dengan seksama oleh Dinas Pendidikan.

“Enggak ada kesan pemaksaan. (Pelaksana Tugas) Kepala Dinas Pendidikan sudah melakukan pertimbangan – pertimbangan bersama. Sudah clear (bersih) dan enggak ada istilah pemaksaan itu,” tegas Samsir, di kantor Pemkab, Kamis (25/6).

Terkait ‘penyakit kronis’ Pemkab yang selalu enggan memberikan data setiap rolling pejabat atau Kepala Sekolah dilakukan, Samsir menyebutkan bahwa data itu akan diberikan kepada semua pihak termasuk wartawan seusai masing – masing Kepsek menerima data tersebut.

Menurut mantan pejabat Kabupaten Pringsewu itu, ‘susahnya’ wartawan mendapatkan data formasi pejabat yang baru saja dilantik  jangan diartikan negatif.

“Dalam waktu dekat, data itu akan ditempel di tembok kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Tidak ada niat negatif dan lainnya itu karena faktor kerja. Kita transparan (karena) nanti setelah mereka (kepsek) terima, (data itu) ditempel juga di situ,” katanya..‎

Sebelumnya, ‎ada yang hal ‘janggal’ dalam pelantikan ke-119 Kepala Sekolah dan 9 Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan yang dilakukan oleh Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Samsir, di Aula Tapis kantor Pemkab, Kamis (25/6) sekitar pukul 11:00 WIB.

Indikasi ‘ketidakberesan’ dalam pelantikan ini jelas terkuak saat hampir sebagian besar Kepala Sekolah (Kepsek) yang baru dilantik mengaku belum mengetahui mana mereka akan ditempatkan dan siapa Kepsek yang akan menggantikan posisi mereka di tempat yang lama. Bahkan, mereka mengaku baru diberitahu ihwal pelantikan ini pada Kamis (25/6) subuh.

Beberapa  kejanggalan yang terjadi dalam proses pelantikan atau mutasi ratusan Kepala Sekolah dan 9 Kepala UPTD Dinas Pendidikan ini menimbulkan kesan adanya ‘pemaksaan’ dalam pelantikan tersebut.

Berita Terkait: Ada Kejanggalan dalam Proses Pelantikan 118 Kepala Sekolah di Lampung Utara

Loading...