Sekda Lampura Buka Diklat Manajemen Pelayanan Prima

Suasana diklat Manajemen Pelayanan Prima bagi Aparatur kecamatan dan kelurahan
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Sebanyak 30 Aparatur kecamatan dan kelurahan di lingkungan Pemkab Lampung Utara mengikuti Diklat Manajemen Pelayanan Prima bagi Aparatur kecamatan dan kelurahan, di Aula Yayasan Syuhada, Kotabumi, Senin (27/2/2017).

“Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme aparatur pemerintah daerah terutama yang bertugas di Kecamatan dan Kelurahan agar pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih maksimal,” kata Sekretaris Kabupaten Samsir saat membuka diklat.

Sebagai ujung tombak pemerintah, kata Samsir lagi, para aparatur kecamatan dan kelurahan harus terus belajar, mendalami, menggali, mengkaji dan memahami berbagai permasalahan.‎ Karena, tugas aparatur itu bukan hanya menjalankan fungsi administratif saja, melainkan juga berperan untuk membangun optimisme masyarakat.

“Melalui diklat ini, diharapkan akan terjadi peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat karena tugas aparatur itu memang melayani dan bukan dilayani,” terangnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Iwan Setiawan, mengatakan, ‎banyak manfaat atau pengetahuan yang akan didapat para peserta dalam diklat ini, di antaranya para peserta akan memiliki kemampuan, keterampilan, dan perilaku kerja produktif dalam melaksanakan tugas. Lalu, pengetahuan tentang pengembangan sumber daya manusia dalam sistem pelayanan administrasi kepegawaian dan perkantoran.

‎”Diklat pembelajaran ini mencakup 80 jam mata pembelajaran yang dilaksanakan di Lampung Utara dan 30 jam lainnya diadakan di kota Bandung,” kata dia.