Beranda News Pusiban Sekdaprov Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat-UKS

Sekdaprov Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat-UKS

211
BERBAGI
Sekdaprov Arinal Djunaidi (kiri) saat meneima kunjungan tm penilai Lomba Sekolah Sehat-UKS, Selasa (26/5).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djuanidi menerima kunjungan tim penilai Lomba Sekolah Sehat-Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) Tingkat Nasional Tahun 2015, di Ruang Kerja Sekdaprov Lampung, Selasa (26/5).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Biro Sosial Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Wan Ruslan AG, Pelaksana Harian Sekretariat Tetap Tim Pembina-Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) Provinsi Lampung A.Kabir,Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kementrian Agama Provinsi Lampung H.Sukandi, Ketua Tim Penilai Ernawati beserta anggota tim penilai.

Dalam pengantarnya Ketua Tim Penilai LSS-UKS Tingkat Nasional Tahun 2015,  Ernawati,  mengatakan sampai saat ini tim penilai masih mengumpulkan dan menginventaris elemen-elemen kelengkapan di setiap sekolah yang menjadi objek penilaian di Provinsi Lampung.

Erna mengaku,  sampai sejauh ini tim penilai mendapatkan kesan positif terhadap sekolah yang telah dikunjungi.

Menurut Ernawati, sejauh ini tim ketika berkunjung di provinsi-provinsi di Indonesia memang sudah baik dalam penataan dan kelengkapan sekolah sebagai sekolah yang sehat.

“Pertama kali ini di Provinsi Lampung, kami langsung diterima oleh pimpinan tertinggi  di tingkat Provinsi Lampung. Ini menunjukkan Pemerintah pada level Provinsi benar-benar peduli terhadap upaya mensehatkan anak-anak sejak di usia sekolah,” kata Ernawati.

Pada 2015 ini Provinsi Lampung dalam LSS-UKS Tingkat Nasional diwakilkan oleh TK Negeri Pembina Kota Agung, Tanggamus, SD Negeri Bumi Sari Natar-Lampung Selatan, SMP Negeri 7 Kotabumi-Lampung Selatan dan SMK Negeri 2 Kota Metro.

Sedangkan tim penilai Lomba LSS-UKS Tingkat Nasional Tahun 2015 ini terdiri dari unsur Kemendikbud,  Kemenkes, Kemendagri dan Kemenag RI.

Loading...