Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sekkab Lampung Utara Dikabarkan Mengundurkan Diri

Sekkab Lampung Utara Dikabarkan Mengundurkan Diri

1957
BERBAGI
Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Samsir
Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Samsir

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Samsir ramai dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya. Kabar tentang akan mundur/hengkangnya Samsir dari jabatannya atau dari Lampung Utara ini mulai berhembus sejak dua pekan terakhir‎.

“Setahu saya surat pengajuan pindah Pak Sekkab Samsir‎ belum ada. Tapi, kalau memang beliau akan pindah (mundur,red) maka sebelumnya beliau harus terlebih dulu meminta surat keterangan tidak pernah menjalani hukuman disiplin karena itu salah satu persyaratan pindah kerja,” terang sumber terpercaya di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampura yang menolak disebutkan namanya, Selasa (10/7/2018).

Surat keterangan tidak pernah menjalani hukuman disiplin‎ ini, menurut sumber tersebut, diterbitkan oleh pihak Inspektorat Lampung Utara. Ia mempersilakan awak media untuk menghubungi pihak Inspektorat Lampung jika ingin mengetahui apakah Samsir telah mengajukan surat itu.

“Silakan pihak Inspektorat kalau ingin tahu ada atau tidaknya surat itu. Sebab, surat itu merupakan saah satu persyaratan yang harus disediakan jika ingin pindah,” urainya.

‎Di tempat berbeda, Kepala Inspektorat Lampung Utara, Inspektur Mankodri membenarkan bahwa Samsir pernah mengajukan surat keterangan tidak pernah menjalani hukuman‎ disiplin kepada pihaknya. Surat ini diajukan oleh yang bersangkutan sebelum libur lebaran lalu.

“Status beliau saat ini masih cuti. Tapi, kalau mengenai surat keterangan tidak pernah menjalani hukuman disiplin yang diajukan beliau sudah saya tanda tangani. Surat itu diajukan sebelum libur bersama bulan lalu,” terangnya.

Kendati demikian, Mankodri tidak mau berspekulasi apakah surat yang diajukan tersebut merupakan isyarat kalau yang bersangkutan akan mundur atau pindah dari jabatan/dari Lampung Utara. Sebab, hal itu merupakan wewenangnya BKPSDM dan bukan wewenangnya Inspektorat Lampung Utara‎.

“Yang pastinya, surat itu sudah saya tanda tangani. Tapi kalau surat itu menjadi salah satu persyaratan pindah, saya juga kurang paham karena itu bukan ranahnya Inspektorat,” papar dia.

Dengan adanya pengajuan surat keterangan tidak pernah menjalani hukuman‎ disiplin yang diajukan oleh Samsir ini seakan memperkuat kabar akan hengkangnya Samsir yang menjadi perbincangan hangat oleh sejumlah kalangan belakangan ini.

Namun, ‎benar atau tidaknya kabar akan mundur atau hengkangnya Samsir ini belum dapat dipastikan kebenarannya. Sebab, Sekkab Samsir belum dapat dihubungi hingga pukul 13.29 WIB.