Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sekkab Lampura Positif akan Hengkang

Sekkab Lampura Positif akan Hengkang

1768
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Samsir mengakui akan hengkang dari Lampung Utara. Surat pengajuan pindahnya telah berada di Pemerintah Provinsi Lampung.

“Saya bukan mundur dari jabatan Sekkab. Yang benar adalah saya sudah mengajukan usulan pindah. Usulan itu sudah berada di Pemerintah Provinsi Lampung,” kata Sekab Samsir, Rabu (11/7/2018).

Menurut Samsir, sepanjang belum ada ‎persetujuan dari pihak Pemerintah Provinsi Lampung, ia masih tetap menjabat sebagai Sekkab Lampung Utara. Sebab, di dalam usulan tersebut tidak tertera klausul bahwa jabatan Sekkab-nya secara otomatis dicabut seiring dengan pengajuan pindahnya tersebut.

“Sampai sekarang saya masih menjabat sebagai Sekkab karena surat keputusan pengangkatan saya belum dicabut,” jelasnya.

Samsir mengatakan, ‎alasan pengajuan pindahnya dikarenakan ia ingin mencari suasana kerja baru alias penyegaran. Usulan kepindahannya ini sama sekali tidak memiliki motif lain di baliknya.

‎”Wacana usulan pindah ini semata – mata untuk penyegaran. Tidak ada intrik (motif,red) lain,” papar dia.

Masih menurut Samsir, surat pengajuan pindahnya ini diajukannya sebelum tanggal 20 Juni lalu. Surat usulan pindahnya ini ditandatangani oleh Sri Widodo yang saat itu menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara.

“Surat usulan pindah itu diteken oleh pak Sri Widodo yang kala itu menjabat sebagai Plt Bupati Lampung Utara,” ‎‎kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Samsir ramai dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya. Kabar tentang akan mundur/hengkangnya Samsir dari jabatannya atau dari Lampung Utara ini mulai berhembus sejak dua pekan terakhir‎.

“Setahu saya surat pengajuan pindah pak Sekkab Samsir‎ belum ada. Tapi, kalau memang beliau akan pindah (mundur,red) maka sebelumnya beliau harus terlebih dulu meminta surat keterangan tidak pernah menjalani hukuman disiplin karena itu salah satu persyaratan pindah kerja,” terang sumber terpercaya di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampura yang menolak disebutkan namanya, Selasa (10/7/2018).

Surat keterangan tidak pernah menjalani hukuman disiplin‎ ini, menurut sumber tersebut, diterbitkan oleh pihak Inspektorat Lampung Utara. Ia mempersilakan awak media untuk menghubungi pihak Inspektorat Lampung jika ingin mengetahui apakah Samsir telah mengajukan surat itu.

“Silakan pihak Inspektorat kalau ingin tahu ada atau tidaknya surat itu. Sebab, surat itu merupakan saah satu persyaratan yang harus disediakan jika ingin pindah,” urainya.‎‎