Beranda Teras Berita Sekkab Lamsel Ajak Organisasi KBSB Dukung Pembangunan Daerah

Sekkab Lamsel Ajak Organisasi KBSB Dukung Pembangunan Daerah

285
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

KALIANDA – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan Ir. Sutono, MM, mengajak masyarakat asal Sumatera Barat yang tinggal di Lampung Selatan  untuk bersama-sama menjaga kerukunan  dan terus memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di kabupaten serambi  Pulau Sumatera ini

Menurut Sutono, masyarakat asal Sumatera Barat memiliki peran yang sangat nyata dalam menunjang perekonomian di Kabupaten Lamsel. Karena sebagian besar, masyarakat Sumatera Barat memiliki aktivitas keseharian dibidang perdagangan.
   
“Sebagian besar masyarakat asal Sumatera Barat berprofesi sebagai pedagang. Oleh karena itu,  dengan ramainya pedagang ini, secara otomatis sudah turut serta mendukung program pemerintah daerah dalam upaya menghidupkan dan mengembangkan pasar-pasar yang ada diwilayah Lamsel,” ujar Sutono, saat menyampaikan sambutannya pada acara pelantikan pengurus dan halalbihalal Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Lamsel, di Gedung Serba Guna (GSG) Kalianda, Selasa (26/8).
   
Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Lamsel, memberikan apresiasi setingi-tinginya kepada seluruh pengurus dan anggoat KBSB Lamsel yang tetap solid dalam menjalankan organisasi adat dan budaya Sumatera Barat di Lamsel.
   
“Kami selaku pemerintah daerah berharap, organisasi ini bisa terus berjalan dengan baik. Sehingga dapat turut serta mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lamsel, guna memajukan Kabupaten Lamsel kedepan,” harapnya.
   
Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Drs, Muryadi menjelaskan, dilaksankannya pelantikan pengurus organisasi KBSB tingkat kecamatan se-Lamsel ini, bertujuan agar organisasi KBSB di masing-masing kecamatan bisa kembali eksis.
   
“Kami selaku panitia sengaja mengkemas acara pelantikan ini bersamaan dengan acara halalbihalal pengurus dan anggota KBSB baik yang ada dikabupaten maupun kecamatan. Tujuannya tidak lain adalah untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama pengurus dan anggota KBSB di Kabupaten Lamsel,” katanya.
   
Pantauan Teraslampung.com, usai dilantiknya para pengurus KBSB tingkat kecamatan tersebut, pihak panitia melangsungkan acara lelang ayam bekakak dan dua buah  kue tar yang masing-masing dibanderol seharga Rp5 Juta rupiah.
   
Pemenang dalam lelang itu adalah Wakil Bupati Lamsel H. Eky Setyanto, SE. Ia pun membeli kue tar. Sementara   Sekkab Lamsel Ir. Sutono membeli ayam bekakak dan empat orang Kepala SKPD Pemkab Lamsel yang bersama-sama membeli satu buah kue tar berukuran besar.

Keempat Kepala SKPD tersebut adalah Ir. Muverdi, CH, Ir. Afruddin, Ir. Noviar Akmal dan H. Akar Wibowo, SH, yang turut serta menghadiri acara pelantikan dan halalbihalal pengurus dan anggota Organisasi KBSB Kabupaten Lamsel.
   
“Dana hasil lelang itu nanti, akan dibelikan sebidang tanah untuk membangun gedung Sekretariat KBSB Lamsel. Sebab, sampai saat ini Organisasi KBSB Lamsel belum memiliki Kantor Sekretariat yang tetap,” kata Ical, salah satu koordinator acara pelantikan dan halalbihalal tersebut.

Loading...