Beranda Seni Hiburan Seknas Jokowi Apresiasi Komunitas Rock Gubuk Serok

Seknas Jokowi Apresiasi Komunitas Rock Gubuk Serok

274
BERBAGI
SN Laila bersama para pemusik di Kampung Serok

TERASLAMPUNG.COM — DPW Seknas Jokowi Lampung hadir di tengah pertunjukan musik rock yang digelar oleh Komunitas Rock Gubuk Serok, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan thema “ Satoe Bangsa, Satoe Tanah Air – Merdeka”, di Kampung Serok, Telukbetung, Bandarlampung, Sabtu malam (1/9/2018).

Band yang tampil Sandakala Band, Pesawat Tempur Band, dll. Komunitas ini berada di kawasan padat penduduk yang sebagian besar penduduknya bekerja sebagai nelayan, dan berada di Kelurahan Kangkung, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

Malam Minggu  itu pun kampung yang memiliki lapangan kecil ini dihentakkan dengan lagu-lagu rock. Terlihat pemuda-pemudi menari mengikuti irama music yang dimainkan.

Lagu-lagu rock yang dinyanyikan adalah lagu-lagu Iwan Fals yang sarat dengan pesan-pesan moral dan persoalan sosial. Komunitas ini sangat asik menikmati, bahkan terkesan seperti terhipnotis oleh lagu-lagu yang disampaikan.

Pentas musik rock di Kampung Serok, Sabtu malam (1/9/2018)

Menariknya, komunitas ini berada di Kampung Nelayan yang secara ekonomi dapat dikatakan jauh dari kemewahan. Namun, mereka memiliki kepedulian sosial yang sangat tinggi.

Musik rock sebagai media komunikasi dan ajang ekspresi terhadap persoalan-persoalan yang dirasakan sehari-hari. Komunitas ini tidak hanya menyanyi untuk bersenang-senang, namun juga melakukannya untuk ajang solidaritas.

Melalui lagu mereka kumpulkan dana untuk membantu persoalan-persoalan kemanusiaan yang ada, seperti halnya mereka kirimkan bantuan untuk warga Garut – Tasikmalaya ketika mengalami bencana.

BACA: Komunitas Musik Rock Lampung dan Warga Kampung Serok Serahkan Sumbangan untuk Korban Bencana Garut

Dalam sambutannya, Siti Noor Laila selaku Ketua DPW Seknas Jokowi Lampung memberikan apresiasi yang tinggi kepada komunitas ini, dan mengharapkan di Lampung akan tumbuh komunitas-komunitas semacam ini.

“Dengan begitu  pemuda Lampung memiliki wadah untuk menyalurkan potensi, bakat, dan ekspresinya, dan sekaligus kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan menjauhkan pemuda dari pengaruh negatif,” katanya,

Loading...