Beranda Hukum Seknas Jokowi Lampung Sambangi Korban Talangsari di Lampung Timur

Seknas Jokowi Lampung Sambangi Korban Talangsari di Lampung Timur

413
BERBAGI
Ketua Seknas Jokowi Lampung yang juga mantan Ketua Komnas HAM, Siti Noor Laila (baju merah)bersama para korban tragedi Talangsari,Senin (13/8/2018).

TERASLAMPUNG.COM —DPW Seknas Jokowi Lampung menyambangi korban Talangsari di acara Forum Silaturahmi dan Penguatan Korban Talangsari Jelang Pemilu 2019”, di Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Senin (13/8).

Ketua DPW Seknas Jokowi Lampung,Siti Noor Laila, mengatakan diskusi yang dihadiri aktivis Asian Human Rights Commission Chrisbiantoro itu mendiskusikan peluang-peluang untuk penyelesaian kasus Talangsari menjelang Pemilu 2019.

“Kami akan menyampaikan harapan korban kepada Presiden Jokowi melalui DPN Seknas Jokowi, Hal ini penting untuk memberikan kepastian hukum dan memberi rasa keadilan bagi korban. Minimal, langkah-langkah apa yang dapat dilakukan oleh pemerintah, baik judisial maupun non-judisial karena hal ini tidak bisa ditunda-tunda terus mengingat usia korban semakin tua,” kata Siti Noor Laila dalam siaran persnya kepada teraslampung.com.

BACA: Korban Desak Presiden Jokowi Tuntaskan Pelanggaran HAM Talangsari

Mantan Komisioner Komnas HAM itu menambahkan Pada 31 Mei 2018, korban pelanggaran HAM Berat, termasuk korban yang berasal dari Talangsari, hadir ke Istana bertemu dengan Presiden Jokowi.

Pada pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan akan mendorong dan meminta Jaksa Agung agar kasus-kasus pelanggaran HAM Berat segera diselesaikan untuk memberikan rasa keadilan kepada korban.

“Mereka (korban Talangsari) berharap, pertama, pemerintah membangun monumen sebagai pengingat bahwa telah terjadi peristiwa pelanggaran HAM Berat di Dusun Talangsari III, Desa Rajabasa Lama, Kecamatan Way Jepara, Kabutapen Lampung Timur, pada 7 Februari 1989. Kedua, Pemerintah segera menyelesaikan kasus pelanggaran HAM Berat, termasuk Talangsari,” kata Siti Noor Laila.

Loading...