Beranda News Jiran Sumatera Seknas Tani Jokowi OKU Timur Targetkan Raih Suara 360 Ribu

Seknas Tani Jokowi OKU Timur Targetkan Raih Suara 360 Ribu

253
BERBAGI

Ahmad Marhaen/Teraslampung.com

Para penguru dan anggota Seknas Tani Jokowi Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan. 

PALEMBANG – Para petani di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, yakin akan memenangkan pasangan Jokowi-JK di kabupaten tersebut. Target suara 83 persen dari 435 ribu mata pilih atau 360 ribu suara.

“Target tersebut karena jumlah petani di OKU Timur mencapai 120.446, sehingga diasumsikan suara yang kami raih sekitar 360 ribu,” kata Hariadi, ketua Seknas Tani Jokowi OKU Timur, seusai mendeklarasikan dukungan ke Jokowi-JK, di Belitang, OKU Timur, Senin (23/6/2014).

Dijelaskan Hariadi, para petani di OKU Timur akan memilih Jokowi-JK karena pasangan ini akan memperjuangkan nasib petani di Indonesia melalui agenda reforma agraria, kedaulatan pangan, dan pembangunan pedesaaan, sebagai langkah untuk mewujudkan kedaulatan bangsa dan kemakmuran petani.

“Termasuk Jokowi menjanjikan membangun bank tani dan membangunan 1000 desa mandiri benih.  Hal ini sangat cocok dengan kondisi OKU Timur yang sebagian besar masyarakatnya sebagai petani pangan,” tegasnya.

Sampai saat ini, selain Seknas Tani Jokowi Sumsel, yang sudah mendeklarasikan diri yakni Seknas Tani Jokowi Ogan Ilir, Banyuasin, OKU Timur, dan dalam waktu dekat Seknas Tani Musi Musi Banyuasin.

“Target di Sumsel akan meraih 1,2 juta suara dari kaum tani untuk Jokowi-JK,” kata JJ. Polong, presidium Seknas Tani Jokowi Sumsel.

Adapun Struktur Seknas Tani Jokowi OKU Timur

Ketua: Hariadi
Anggota:
1.Zaenal Muhtadin
2.Suratman
3.Santoso
4.Yuyun
5. Dewi Handayani

Loading...