Seknas Tani Lampung Deklarasi Dukung Jokowi-JK

Bagikan/Suka/Tweet:

Syailendra Arif/Teraslampung.com

Jokowi-JK

Bandarlampung—Sebanyak puluhan tani dalam Sekretaris Nasional (Seknas) Tani Lampung mendeklarasikan untuk pemenangan pasangan Joko Widodo-Jusf Kalla di daerah ini pada Pilpres, 9 Juli mendatang. Seknas Tani menargetkan 15 persen dari kalangan petani. Sementara total suara petani di Lampung mencapai 20 persen yang memiliki hak pilih.

Derklarasi para petani ini mendukung Jokowi-JK, karena kedua pasangan ini menjanjikan akan mensejahterakan petani dengan memberikan cetak sawah dan pengadaaan bibit unggul. Pendeklarasian para petani dari berbagai daerh di Lampung berlangsung di Bandarlampung.

Dukungan kepada Jokowi-JK ini, karena di indonesia sebagaian besar petani merupakan masyarakat kelas bawah yang paling banyak memiliki kebutuhan terhadap program petani.

Deklarasi Seknas Petani yang terakhir pada tanggal 7 Juni mendatang. “Kita akan melakukan rapat koordinasi seluruh relawan Seknas Petani yang ada di Lampung. Saat ini jumlah relawan Seknas yang sudah terdaftar mencapai 5.000 orang,” kata Prayitno, ketua petani Lampung Tengah.

Para petani ini juga berharap janji pasangan Jokowi-JK bisa dibuktikan begitu terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 2014-2019. Mereka sangat menginginkan, kehidupan dan penghasilan dari sektor pertanian dapat mengalami peningkatan dari tahun ke tahun sehingga tidak merugikan petani dengan mengimpor dari negara lain.