Sekolah di Bandarlampung yang Gelar PTM akan Ditambah pada 15 Oktober 2021

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana didampingi Kepala Cabang BRI Telukbetung, Tarmizi memberikan keterangan kepada awak media.
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung rencananya akan menambah sekolah yang bisa menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Sebelumnya, bersamaan dengan menurunnya kasus Covid-19 di Bandarlampung, Pemkot Bandarlampung mengizinkan 60 sekolah tingkat PAUD/TK, SD dan SMP tersebar di 20 kecamatan melaksanakan PTM.

“Nanti insya Allah tanggal 15 Oktober 2021 tahap selanjutnya anak-anak sekolah tatap muka. Sekarang baru kelas 3 sampai 6. Nanti secara bertahap kita tambah tapi dibagi dua, 50 persen pagi dan 50 persen siang,” jelas Walikota Eva Dwiana, di RSUD A Dadi Tjokrodipo, Selasa 5 Oktober 2021.

“Jam belajarnya juga tidak full kalau biasanya sampai jam 14.00 ya tapi kita coba jam dulu. Kalau 4 jam baik baru kita naikan lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung Sukarma Wijaya mengatakan hampir satu bulan PTM dan dari hasil evaluasi serta laporan pihak sekolah, belum ada sekolah yang terdampak Covid-19.

“Memasuki PPKM tahan II setelah kita evaluasi alhamdulillah sampai dengan sekarang belum ada perkembangan laporan dari sekolah artinya setelah kita buka tida ada yang terdampak. Mudah-mudahan tidak ada,” katanya.

Mengenai rencana walikota yang akan menambah sekolah yang PTM Sukarma Wijaya menjelaskan jika kondisi membaik sekolah yang PTM harus berizin.

“Kenapa berizin, mereka (sekolah) menyatakan bahwa mereka siap membuka PTM konsekuensinya protokol kesehatannya sudah mantab,” ujar mantan Kadis Pendidikan itu.

“Kenapa sekolah harus melapor jika ingin PTM, karena kita punya tanggungjawab pengawas-pengawas sekolah kita tugasi untuk mengawasi sekolah-sekolah itu,” jelas Sukarma Wijaya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page