Beranda Teras Berita Sekretariat Negara Buka Lowongan Ratusan Formasi CPNS

Sekretariat Negara Buka Lowongan Ratusan Formasi CPNS

255
BERBAGI
Kantor Sekneg (dok Setkab RI)

JAKARTA, Teraslampung.com — Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) membuka lowongan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk ditempatkan di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Dalam pengumuman yang diunggah di laman Sekretariat Negara itu, Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Setneg, Cecep Sutiawan, menyebutkan lowongan terdiri atas enam atas dasar lingkungan penempatannya.

Keenam formasi tersebut meliputi:
1. Lingkungan Kementerian Setneg di Jakarta,
2. Lingkungan Istana Kepresidenan Bogor
3. Lingkungan Istana Kepresidenan Cipanas
4. Lingkungan Istana Kepresidenan Yogyakarta
5. Lingkungan Istana Kepresidenan Tampaksiring Bali
6. Lingkungan Sekretariat LPSK

“CPNS yang dibutuhkan mulai dari umur 18 tahun hingga 35 tahun, lulusan D3 hingga S1 perguruan tinggi negeri, swasta, maupun luar negeri dengan indeks prestasi minimal 3,0. Sedang formasi jabatan yang dibutuhkan mulai analis hingga dokter gigi,” kata Cecep, Senin (25/8).

Pendaftaran secara online dibuka mulai 20 Agustus dan ditutup 3 September 2014 dihttp://panselnas.menpan.go.id. Setelah mendaftar di situs tersebut, pelamar akan mendapatkan user ID dan password yang akan digunakan untuk mendaftar di situs www.setneg.go.id.

Melalui situs setneg ini, para pelamar wajib mengirimkan (upload) lampiran perndaftaran berupa: ijazah, transkrip nilai akademik, KTP, pasfoto terbaru ukuran 4X6.
Panitia akan menyeleksi pendaftar secara online atas dasar peringkat IPK sebanyak 20 kali  jumlah lowongan formasi.

Lowongan formasi CPNS 2014 Kementerian Sekretariat Negara di antaranya untuk: a. 29 orang lulusan DIII Administrasi; b. 12 orang Diploma III Sekretaris; 8 orang DIII Komunikasi; 7 orang Sarjana (S1) Administrasi Negara; dan beberapa orang lulusan S1 Hukum.

Formasi yang dibutuhkan dan persyaratan bisa dilihat di: http://rekrutmen.setneg.go.id/

Loading...