Sekretaris Dinas Sosial Lampura tidak Tahu Jumlah Peserta Program Harapan

  • Bagikan
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan bantuan laptop ‎kepada perwakilan tenaga PKH Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Dengan dalih ‎baru menjabat posisi sekretaris, Sekretaris Dinas Sosial Lampung Utara, Rifalsyah, mengaku ‘buta’ berapa total peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayahnya.

“Saya belum bisa jawab (jumlah peserta PKH), karena baru dilantik. (Bahkan) SK (Surat Keputusan pengangkatan saya saja, belum saya terima,” kata dia kepada wartawan melalui ponselnya, Senin (9/1/2017).

Lantaran belum dapat menjawab pertanyaan yang sejatinya terbilang sederhana itu, Rifalsyah menyarankan para wartawan menghubungi mantan Kepala Dinas Sosial, Dina Prawitarini.

“Tanya saja dengan ibu Dina, anggarannya ada apa enggak, lelang apa enggak. Saya benar-benar tidak tahu, karena tidak melibatkan pejabat baru,” tuturnya.

Beberapa jam sebelumnya, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan bantuan laptop ‎kepada 115 tenaga pendamping atau operator Program Keluarga Harapan (PKH), di Aula Siger kantor Pemkab.

‎”Bantuan laptop ini diberikan untuk menunjang kinerja para tenaga pendamping PKH,” terang Bupati usai penyerahan.

Bahkan, kata orang nomor satu di Lampung Utara ini mengatakan, bantuan yang diberikan kepada para tenaga PKH tak berhenti hanya sampai di laptop, melainkan akan diberikan bantuan sepeda motor. Dengan demikian, para tenaga PKH akan lebih maksimal dalam melayani masyarakat khususnya masyarakat yang ada di pelosok – pelosok.

  • Bagikan