Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sekretaris TAPD Lampura Klaim Bantuan Ratusan Kendaraan Bemotor untuk Kepentingan Rakyat

Sekretaris TAPD Lampura Klaim Bantuan Ratusan Kendaraan Bemotor untuk Kepentingan Rakyat

358
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara memeriksa kondisi mobil ambulans yang diberikan kepada tenaga kesehatan, Rabu (9/8/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sekretaris Tim Anggaran Pemerintah Daerah ‎(TAPD) Lampung Utara, Budi Utomo menyatakan pembelian 382 sepeda motor dan 15 unit ambulans untuk tenaga kesehatan dan tenaga sosial semata – mata untuk kepentingan rakyat.
“Belanja modal kendaraan operasional ini ‎untuk kepentingan dan melayani rakyat,” terang nya, Rabu (9/8/2017).
Sebab, menurut salah seorang birokrat ‎kawakan Lampung Utara ini, dengan kendaraan operasional ini, tugas para bidan, tenaga kesehatan, dan tenaga pendamping atau operator Program Keluarga Harapan (PKH) yang melayani rakyat di pelosok – pelosok daerah akan semaki‎n mudah dan lancar.
“Jadi, tidak ada lagi alasan untuk menunda pelayanan terhadap rakyat. Segera selesaikan masalah jika memang ada temuan – temuan di lapangan,” papar dia.
Masih menurut ‎Budi, ke-382 kendaraan operasional yang diberikan kepada bidan, tenaga kesehatan, dan tenaga pendamping atau operator Program Keluarga Harapan (PKH) ini terdiri dari 114 unit untuk tenaga pendamping atau operator PKH dan 268 untuk bidan, dan tenaga kesehatan.
“Untuk ambulans, ada 15 unit yang diberikan kepada tenaga kesehatan supaya pelayanan terhadap warga kian maksimal,” ‎jelasnya.