Sekujur Tubuh Melepuh, Bocah TK di Lampung Utara Ini Butuh Uluran Tangan

Zahra, anak TK yang sekujur tubuhnya tersiram air mendidih, dirawat di rumah sakit.
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Abungsemuli–Sejak lima hari terakhir, Zahra Putri‎ (6) terpaksa menahan sakit akibat sekujur tubuhnya melepuh tersiram air panas. Kini, putri dari Sopan Sopian (28), Jelita Sari (25) tersebut tergolek lemah di RS Handayani.

“Kejadiannya sendiri terjadi di kediaman kerabat Zahra pada Senin lalu,” jelas Ayu Wahyuni, tetangga Zahra, Minggu (8/1/2023).

Ayu menceritakan, kejadian ini bermula saat Zahra yang ‎terjatuh karena tak sengaja menyenggol tungku darurat yang digunakan untuk merebus air. Malangnya, saat terjatuh, panci yang berisikan air mendidih itu terjatuh.

Hanya butuh sepersekian detik saja, air dengan suhu 100 celcius‎ menyiram sekujur tubuh kecil gadis kecil tersebut. Raungan kesakitan pun langs‎ung terdengar dari mulutnya. Sontak kejadian ini membuat orang tua dan kerabatnya panik. Mereka pun bergegas membawa Zahra kecil ke Rumah Sakit Handayani untuk mendapatkan pertolongan secepatnya.

“Alhamdulillah, Zahra sudah dioperasi untuk memulihkan kondisi kulitnya,” tuturnya.

Sayangnya, meski pengobatannya ditanggung oleh BPJS, namun pemulihan kondisinya diperkirakan akan sedikit lamban. Sebab, tetangganya itu dikabarkan membutuhkan obat yang lebih berkualitas‎ dibandingkan dengan obat sebelumnya. Harga obat itu sendiri terbilang tak terjangkau oleh orang tua korban. Alasan ini jugalah yang membuatnya menggalang pengumpulan dana untuk membantu Zahra.

“Keluarga masih sangat membutuhkan uluran tangan kita semua. Bantuannya dapat dikirimkan ke rekening Bank Hana atas nama Agus Tami dengan nomor rekening 17884350730, atau orang tua Zahra,”  ‎kata dia.