Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Selain Jalan, Andika Wibawa Juga Bantu Warga Sukaraja Bangun WC Umum

Selain Jalan, Andika Wibawa Juga Bantu Warga Sukaraja Bangun WC Umum

377
BERBAGI
Warga RT 019 Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung bergotong royong membangun WC umum, Kamis, 28 Maret 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Banjir yang melanda wilayah Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandarlampung beberapa waktu lalu tidak hanya melanda ratusan rumah penduduk. Kakus atau WC umum yang selama ini menjadi andalan warga untuk membuang hajat juga ikut lenyap diterjang banjir.

BACA: Masih Ada Warga Bandarlampung Buang Hajat dengan Tas Kresek

Merespons keluhan warga yang berminggu-minggu harus membuang hajat dengan kantong plastik kresek, anggota DPRD Lampung dari Fraksi Gerindra, Andika Wibawa turun langsung mengajak warga RT 019 Kelurahan Sukaraja membangun WC umum permanen, Kamis, 28 Maret 2019.

“Waktu WC umum kanyut kebawa air, saya langsung kontak Pak Andika untuk minta bantuan supaya kami dibuatkan WC umum yang permanen,” kata Hendra, warga RT 019 Kelurahan Sukaraja, Kamis, 28 Maret 2019.

Hendra mengaku mengenal Andika Wibawa karena anggota DPRD dari Partai Gerindra dua tahun yang lalu membantu pembuatan jalan di gang dekat rumahnya.

“Dua tahun yang lalu Pak Andika juga membantu kami untuk merapikan jalan di gang kami ini,” jelas Hendra.

Menurut Hendra, setelah adanya WC umum yang permanen, warga RT 019 Kelurahan Sukaraja masih memiliki masalah lingkungan lain, yaitu sampah rumah tangga.

“Selama ini tidak ada tukang sampah yang membambil sampah warga. Di RT kami juga tidak ada gerobak sampah. Agar masyarakat tidak membuang sampah, saya mohon Pemkot Bandarlampung memberikan bantuan gerobak pengangkut sampah,” kata Hendra.

“Pekerja soklinya udah siap, warga juga mau bayar sumbangan untuk petugas Sokli tapi masalahnya gak ada gerobaknya. Mudah-mudahan pemerintan mendengar trus mau membantu kami dengan mengirim bantuan gerobak buat warga,” Hendra menambahkan.

Dandy Ibrahim

Loading...