Selama Bulan Ramadan LKKS Lampung akan Bagikan Ribuan Nasi Kotak untuk Masyarakat Kurang Mampu

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal akan membagikan ribuan nasi kotak selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriyah untuk masyarakat kurang mampu.

Memasuki hari ke-5 puasa, Sabtu (17/4/2021), bantuan menyasar kepada masyarakat di Kelurahan Jagabaya 2, Kecamatan Way Halim, Bandarlampung.

LKKS Provinsi Lampung setiap harinya akan membagikan 100 nasi kotak di sejumlah titik. Adapun sasaran pembagian ini selain diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti warga kurang mampu, juga panti asuhan dan kaum dhuafa.

Menurut Ibu Riana, sebagai Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial di Provinsi Lampung, LKKS Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam usaha mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakatnya.

Di luar Bulan Ramadhan, LKKS juga melakukan kegiatan nyata yaitu Siger (Saatnya Ikut berGErak untuk Rakyat). Gerakan ini sudah berjalan selama satu tahun yang diadakan pada setiap hari Jumat di 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung dan menyasar kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini berupa paket sembako, masker dan kebutuhan lainnya.

Ibu Riana berharap gerakan berbagi ini bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan menjadi contoh masyarakat lain untuk mambantu saudara-saudara yang membutuhkan.

Herman, salah satu warga Jagabaya 2 Bandarlampung, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung karena telah memberikan bantuan kepadanya.

Herman berharap, Pemerintah lebih sering melakukan kegiatan berbagi seperti ini karena menurutnya kegiatan berbagi ini sangat membantu rakyat kecil.TERASLAMPUNG.COM —  Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Anak Taman Surga (ATS), di Cafe Dapur Dif_able, Bandarlampung, Senin (12/4/2021).

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan aksesbilitas bagi penyandang disabilitas dari CSR PT Bank Lampung dalam bentuk kursi roda 50 unit, alat bantu dengar 40 unit, tongkat bantu jalan 25 unit, tripod tongkat 25 unit, dan tongkat penuntun 30 Unit.

Ibu Riana berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi yang menerima. Bantuan ini juga membuktikan kepedulian Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ibu Riana juga berharap agar anak-anak selalu diberikan kesehatan, dan orang tua diberikan kesabaran. “Jaga agar anak-anak selalu sehat, Selalu sabar kepada orang tua. Kalian adalah orang tua yang sabar, karena kalian dititipi anak-anak surga,” ujar Ibu Riana.

Ibu Riana juga mengungkapkan rasa bangganya kepada anak-anak di LKS ATS tersebut, karena di tengah keterbatasannya masih mampu berkarya.

Ibu Riana juga menyampaikan selama bulan puasa Dekranasda Lampung akan membuat bazar makanan. “Nanti anak-anak akan disediakan dan terlibat di bazar itu,” jelasnya.

Tak hanya itu, di Bulan Puasa ini juga anak-anak akan diberikan pelatihan untuk membuat bolu gulung. “Dan ibu akan pesan 100 bolu gulung,” pungkasnya.

Mengakhiri sambutannya, Ibu Riana Sari Arinal mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, serta selamat berpuasa, Semoga apa yang kita lakukan, segala amalnya diterima allah SWT. Aamiin.

  • Bagikan