Selama Jadi Plt Bupati Lampura, Sri Widodo Janji tak Ada Pejabat Dinonjobkan

Plt Bupati Lampung Utara, Sri Widodo
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Utara (Lampura) Sri Widodo ‘menjanjikan’ tak akan ada pejabat yang dicopot dari jabatannya (nonjob) semasa kepemimpinannya. Janji ia katakan saat memimpin apel perdana di lapangan kantor Pemkab Lampura, Senin (19/2/2018).‎

‎”Tidak akan ada non job. Saya katakan itu kepada kalian semua,” tegas Sri Widodo yang langsung disambut dengan tepukan tangan para peserta apel.

Melalui perkataannya ini, Sri Widodo seolah ingin menepis keresahan yang ditengarai sedang melanda para pejabat seusai ia ditunjuk menjadi ‘pengganti’ Bupati Agung yang harus cuti karena menjadi peserta Pemilihan Bupati. ‎Isu yang beredar bahwa Sri Widodo akan membongkar pasang kembali jabatan yang ada di lingkungan Pemkab jika ia resmi ditunjuk sebagai Plt Bupati.

“Apa yang saya sampaikan ini sekaligus menjadi jawaban dari pelbagai isu yang beredar di luar sana,” paparnya.

‎Sri Widodo juga meminta kepada para seluruh Aparatur Sipil Negara untuk tetap fokus pada pekerjaannya masing – masing dan tidak terlibat urusan politik praktis. Para ASN yang terlibat urusan politik dapat terkena sanksi tegas jika terbukti terindikasi hal tersebut.

“Pekerjaan kalian saja sudah banyak, dan jangan ditambah dengan urusan – urusan lain (politik),” kata dia.
Dalam kesempatan ini, Sri Widodo juga mengintruksikan kepada Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (Sekretaris Kabupaten) untuk segera membayarkan Beban Kerja(BK) para Pegawai paling tidak untuk dua bulan. Pembayaran BK ini untuk ‘merangsang’ para pegawai agar lebih maksimal dalam bekerja.

‎”Minimal dua bulan akan kita bayarkan BK nya,”tutur Widodo yang kembali ‎disambut gemuruh tepuk tangan pegawai.